PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Walikota Batam Harapkan Peran Insinyur Untuk Kota Moderen

Mencerdaskan & Memuliakan - Oktober 25, 2021
Walikota Batam Harapkan Peran Insinyur Untuk Kota Moderen
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com
Editor admin

GURINDAM.ID- Wali Kota Batam Muhammad Rudi menghadiri kegiatan Fun Bike and Run Persatuan Insinyur Indonesia (PII), Minggu (24/10/2021).

Selain menjajal infrastruktur jalan Batam, kegiatan yang merupakan rangkaian Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PII 2021 ini juga diisi dengan kegiatan sosial dan amal.

Rudi menyampaikan terimakasih kepada PII yang telah memilih Batam menjadi lokasi penyelenggaraan Rapimnas yang telah diadakan sejak 25 September lalu.

Ia menyebutkan, Batam kini sedang terus dibangun. Sejak dirinya bersama Amsakar Achmad diamanahi memimpin Batam, salah satu fokus yakni peningkatan infrastruktur. Kini hasil dari usaha tersebut menunjukan hasil, infrastruktur Batam semakin meningkat.

“Kami sedang membangun Batam sebagai kota yang modern. Maka salah satunya infrastruktur yang dikembangkan, seperti jalan,” ucap Rudi.

Dalam konteks membangun ini, Rudi menitipkan harapan kepada PII agar dapat berpartisipasi sesuai dengan bidang keahliannya. “Saya titip PII hadirkan desain seindah mungkin, standarnya internasional bukan nasional. Dari itu, kami pemerintah yang eksekusi dalam pembangunannya,” imbuhnya.

Menurut Rudi, desain yang bagus tidak hanya terkait estetika kota namun juga akan memunculkan kenangan bagi PII itu sendiri bahwa telah andil bagi pengembangan Kota Bandar Dunia Madani ini. “Mudah-mudahan dari desain paling bagus akan muncul kenangan. Bangun Batam yang indah untuk anak cucu ke depan,” imbuhnya.

Wakil Ketua Umum PII Danis H Sumadilaga mengapresiasi langkah yang diambil Rudi memajukan Batam. Dan percaya Batam akan semakin maju.

“Saya kira upaya yang luar biasa. Semoga ekonomi berkembang, masyarakat lebih baik dan Batam lebih maju lagi,” harap Danis.

Sebelumnya, telah dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dalam rangka pembangunan taman bertemakan insiyur antara Pemko Batam dan PII pusat.

Baca Juga  Awali Safari Ramadhan Walikota Batam Hadir Ke Pulau Pecong dan Kasu

(Mcb/jrg)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

0 8 4 1 7 9
Users Today : 26
Users Yesterday : 23
Users Last 7 days : 298
Users Last 30 days : 1646
Users This Month : 26
Users This Year : 16687
Total Users : 84179
Views Today : 60
Views Yesterday : 53
Views Last 7 days : 491
Views Last 30 days : 2647
Views This Month : 60
Views This Year : 24336
Total views : 138039
Who's Online : 1
Your IP Address : 40.77.167.21
Server Time : 2022-07-01
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya