PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

CSL Tiba Ke Lingga Minta PUPR Tingkatkan Program Padat Karya

Mencerdaskan & Memuliakan - Oktober 17, 2021
CSL Tiba Ke Lingga Minta PUPR Tingkatkan Program Padat Karya
Cen Sui Lan (CSL) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari Provinsi Kepri juga Anggota komisi V meninjau program padat karya Kementerian Perhubungan (Kemenhub) di Bandara Dabo Singkep Foto Ist - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com
Editor admin

GURINDAM.ID- Cen Sui Lan (CSL) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari Provinsi Kepri juga Anggota komisi V meninjau program padat karya Kementerian Perhubungan (Kemenhub) di Bandara Dabo Singkep, Lingga, Provinsi Kepri, Sabtu (16/10). Program itu bertujuan menyerap tenaga kerja setempat.

Cen Sui Lan didampingi Kepala Otoritas Bandar Udara Wilayan II Medan dan Kasubdik Peralatan Bandar Udara Kemenhub dalam peninjauan Kabupaten Lingga yang disebut-sebut sebagai Bunda Tanah Melayu.

CSL mengatakan kunjungannya dalam rangka pelaksanaan fungsi pengawasan pembangunan yang telah dilakukan kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kementerian Perhubungan, serta mitra kerjanya di Komisi V DPR RI.

Selain itu kedatangan anggota DPR RI dari partai Golkar ini sekaligus menyerap aspirasi dari pemerintah Kabupaten Lingga terkait pembangunan infrastruktur dan perhubungan pembiayaannya dari APBN.

“Jadi kesempatan ini saya datang, saya menyerap aspirasi apa yang bisa saya lakukan untuk dibawa ke pusat dari Kabupaten Lingga. Saya wajib datang, karena saya mewakili Kepri, dan masyarakat Lingga adalah masyarakat saya juga,” jelas Cen Sui Lan.

Cen Sui Lan merupakan Kader wanita Kepri partai berlambang Pohon Beringin besutan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto yang juga sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Dia menjelaskan program padat karya itu tidak hanya diterapkan dalam proyek Kemenhub saja. Program serupa juga diterapkan dalam pelaksanaan proyek sejumlah mitra Komisi V DPR RI.

Termasuk, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) serta Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT).

“Program padat karya ini melibatkan semua stakeholder, supaya bisa mendorong partisipasi masyarakat di seluruh daerah. Warga juga turut ambil bagian dalam program ini, supaya mereka juga dapat dukungan dalam hal pendapatan. Supaya, bisa bertahan, apalagi di tengah pandemi saat ini,” papar dia.

Baca Juga  Kementerian Pariwisata Dorong Pengembangan dan Pengelolaan Desa Wisata di Pulau Anambas

Kepala UPBU Kelas III Dabo Singkep Wachyu setiawan mengatakan program padat karya merupakan program prioritas dari pemerintah untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Kami Harapan agar pelaksanaan program padat karya ini bisa membantu masyarakat terlebih lagi pada saat pemulihan pandemi Covid-19,” kata dia.

Program BSPS merupakan salah satu program perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang langsung bersentuhan dan sangat membantu masyarakat yang saat ini tinggal di rumah tidak layak huni.

“Semoga 2022 akan di kerjakan, jadi tenang saja pak Bupati, pasti di bangun. Tahun 2021 lalu kita juga bangun rumah BSPS sekitar 400 lebih,” jelas dia.

Sementara itu, Bupati Lingga Muhammad Nizar dalam kesempatan itu menyampaikan terimakasihnya atas atensi yang diberikan oleh anggota DPR RI Komisi V tersebut.

Dalam kesempatan itu dia banyak menyampaikan usulan-usulan dari rencana pembangunan, seperti usulan Kota Pusaka dan Bandaran baru di Kota Daik.

“Rencana kita untuk bandara baru dikota Daik, yang DED dari Provinsi Kepri di APBD-P, yang menjadi salah satu agensi dari pemerintah provinsi,” papar Nizar.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Paweloy, Forkopimda, tokoh agama dan tokoh masyarakat.
(Adi)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

0 8 4 1 2 4
Users Today : 13
Users Yesterday : 41
Users Last 7 days : 295
Users Last 30 days : 1734
Users This Month : 1591
Users This Year : 16632
Total Users : 84124
Views Today : 15
Views Yesterday : 68
Views Last 7 days : 475
Views Last 30 days : 2748
Views This Month : 2519
Views This Year : 24208
Total views : 137911
Who's Online : 0
Your IP Address : 5.133.192.193
Server Time : 2022-06-29
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya