PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Anggota DPR RI Komisi V Kunsfik Ke Kepri Mendukung Kesiapan Jembatan Babin

Mencerdaskan & Memuliakan - Oktober 4, 2021
Anggota DPR RI Komisi V Kunsfik Ke Kepri Mendukung Kesiapan Jembatan Babin
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com
Editor admin

GURINDAM.ID- Komisi V DPR RI Fraksi Golkar mendukung pembangunan Jembatan Batam-Bintan (Babin) di Provinsi Kepulauan Riau. Keberadaan jembatan ini dinilai menjadi hal strategis untuk memajukan daerah, terlebih Kepri menjadi salah satu daerah yang berada di garda terdepan NKRI.

Selain itu, Jembatan Babin yang menyambungkan Kota Industri (Batam) dan Kota Pariwisata (Bintan) menjadi harapan besar seluruh masyarakat Kepri dalam meningkatkan kesejahteraan. Pemerintah Provinsi Kepri harus menyatakan kesiapan pembangunannya, sebab jembatan ini telah ditetapkan sebagai Program Strategis Nasional oleh Presiden Joko Widodo.

Belum lama ini Komisi V DPR RI dan Dirjen di Kementerian PUPR, melakukan Kunjungan Spesifik (Kunsfik) ke Batam. Cen Sui Lan bersama rombongan Komisi V DPR RI dipimpin Ridwan Bae, pimpinan Komisi V DPR RI dari Fraksi Golkar.

“Kunsfik ini guna memastikan progres dan persiapan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri tentang pembebasan lahan, dan penyelesaian masalah sosial lainnya,” ujar Cen Sui lan dalam keterangan Kepada media ini, Senin, (4/10/2021).

Selain itu, turut serta dalam kegiatan ini Cen Sui Lan (Fraksi Golkar), Hamka B Kady (Fraksi Golkar), Ilham Pangestu (Fraksi Golkar), Irmasi Lubis (Fraksi PDIP), dan Syaifuddin (Fraksi PKB).

Cen menambahkan Selain itu, Komisi V DPR RI membawa mitra kerja, Dirjen Pembiayaan Infrastruktur (PI) Kementerian PUPR, dan Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR sebagai unor (pelaksana) program jembatan Batam-Bintan.

“Apabila proses KPBU dan serangkaian tahapannya sudah selesai, maka Dirjen Bina Marga akan segera melaksanakan program ini,” kata Cen Sui Lan.

Lebih lanjut dikatakan Cen Sui Lan, rombongan Komisi V DPR RI akan mengadakan rapat, Senin (4/10/2021) siang ini, di Hotel Best Western Panbil, Batam.

Selain mendengarkan pemaparan dari Dirjen PI dan Dirjen Bina Marga, Komisi V DPR RI juga akan mendengarkan pemaparan dari Pemprov Kepri.

Baca Juga  Cen Sul Lan Salurkan Bantuan Karpet dan AC Untuk Masjid

“Pak Gubernur Kepri Ansar Ahmad yang akan menjelaskan tentang progres pembebasan lahan. Dan upaya penyelesaian kendala sosial dari rencana pembangunan jembatan Batam-Bintan tersebut. Selama ini, kita support apa yang dilakukan Pemprov Kepri, untuk percepatan pembangunan jembatan Batam-Bintan ini,” ucap Cen Sui Lan.

Cen berharap dengan melakukan Kunsfik ini, program jembatan Batam-Bintan ini semakin cepat masuk ke tahap konstruksinya. Karena setiap Raker dengan Menteri PUPR Basuki Hadi Mulyono, dan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dirjen PI dan Dirjen Bina Marga, Cen Sui Lan selalu mempertanyakan progres dan apa yang menjadi kendalanya.

“Kalau masalah anggaran, saya juga minta kepada Pak Hamka B Kady Anggota Banggar DPR RI untuk mencarikan pos yang tepat untuk dananya. Beliau itu pakar mengenai anggaran. Dalam Kunsfik ini, sengaja saya bawa untuk mem-back-up, agar pembangunan jembatan Batam-Bintan cepat masuk ke tahap konstruksinya,” ujar Cen Sui Lan yang fokus pada rapat Panja RUU tentang Jalan tersebut.

Cen Sui Lan menambahkan, Hamka B Kady merupakan Anggota Komisi V DPR RI yang juga dari Fraksi Golkar. Dengan melakukan Kunsfik ke Batam, akan jelas tentang updated tentang program jembatan Batam-Bintan ini.

“Ini sengaja saya inisiasi, agar semakin sepat memasuki tahap konstruksi,” kata Cen Sui Lan menambahkan.

Selain membahas tentang progres pembangunan jembatan Batam-Bintan, pertemuan yang menghadirkan kepala daerah kabupaten/kota se-Kepri ini, juga akan membahas tentang program pembangunan strategis di wilayah Provinsi Kepulauan Riau.

(ss)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

0 8 4 1 2 8
Users Today : 17
Users Yesterday : 41
Users Last 7 days : 275
Users Last 30 days : 1717
Users This Month : 1595
Users This Year : 16636
Total Users : 84128
Views Today : 28
Views Yesterday : 68
Views Last 7 days : 456
Views Last 30 days : 2729
Views This Month : 2532
Views This Year : 24221
Total views : 137924
Who's Online : 0
Your IP Address : 34.239.167.149
Server Time : 2022-06-29
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya