PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

PangkoarmadaI: Membangun Semangat Navy Btother Hood TNI AL – India Navy

Mencerdaskan & Memuliakan - September 21, 2021
PangkoarmadaI: Membangun Semangat Navy Btother Hood TNI AL – India Navy
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

Jakarta, GURINDAM.ID- TNI Angkatan Laut melaksanakan latihan bersama Angkatan Laut India yang diberi nama Samudera Shakti-21. Kegiatan latihan dibuka oleh Panglima Koarmada I Laksda TNI Arsyad Abdullah, melalui video conference dari Puskodal Koarmada I, Senin (20/9/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Panglima Koarmada I menyampaikan bahwa Latihan Samudra Shakti adalah rangkaian latihan Angkatan Laut Tahunan antara TNI AL dengan Angkatan Laut India.

Dimana saat ini adalah latihan yang ketiga kalinya diselenggarakan. Dalam situasi Pandemi Covid 19, latihan dilaksanakan dengan mematuhi protokol Covid 19 yang ketat.

Adapun unsur KRI yang terlibat kegiatan latihan adalah KRI Bung Tomo-357 dan KRI Malahayati-362. Sedangkan dari India, unsur yang dilibatkan adalah INS Shivalik dan INS Kadmatt.

“Saya berharap tahun ini, latihan Samudra Shakti-21 dapat berjalan dengan aman dan lancar. Dimana tujuan dari latihan ini adalah untuk memperkuat hubungan bilateral kedua angkatan laut dan interoperabilitas,” ucapnya.

Pangkoarmada I menambahkan bahwa tujuan latihan ini harus dicapai melalui pengembangan prosedur bersama serta skenario latihan dengan melakukan latihan komunikasi dan manuver taktis.

“Akhirnya kami ucapkan selamat berlatih untuk Angkatan Laut kedua Negara guna membangun semangat Navy Brother Hood. Atas nama delegasi Angkatan Laut Indonesia, saya mengucapkan terima kasih kepada Angkatan Laut India yang telah memberikan jadwalnya di tengah pandemi untuk melaksanakan kegiatan latihan bilateral ini,” tambahnya.

(Pen/jrg)

Baca Juga  Polres Natuna kurban 6 ekor sapi perayaan Idul Adha 1444 Hijriyah
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

136795
Users Last 30 days : 2977
Users This Month : 1879
Views This Year : 24813
Who's Online : 0
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-04-18
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya