PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Syamsul Paloh Raih Dukungan Kuat Mimpin IKABSU Periode 2021-2025

Mencerdaskan & Memuliakan - September 5, 2021
Syamsul Paloh Raih Dukungan Kuat Mimpin IKABSU Periode 2021-2025
Syamsul Paloh - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID- Syamsul Paloh mendapat dukungan sangat deras untuk menjadi Ketua Umum Ikatan Keluarga Besar Sumatera Utara (IKABSU) Periode 2021-2025 pada Mubes ke IV.

Dukungan dan harapan dari sejumlah Pengurus IKA-IKA (Ikatan Keluarga) 19 Kabupaten/Kota dari berbagai daerah asal Sumatera Utara.

“Kami yakin Syamsul Paloh dinilai layak dan memenuhi kriteria untuk menjadi Ketua Umum Ikatan Keluarga Besar Sumatera Utara (IKABSU), organisasi khusus keluarga besar asal Sumatera Utara,” terang Sudirman Situmeang Dilansir dari detaknews, selaku juru bicara, di Batam, Jumat (3/9/2021).

Ditemui di bilangan Tembesi, Sagulung, Sudirman menilai sosok Syamsul Paloh memiliki hubungan baik dengan Kepala-kepala daerah di Kepri.

“Sehingga kita yakin dirinya mampu membangun kerjasama dengan pemerintah daerah baik tingkat kabupaten kota maupun tingkat provinsi,” urainya.

Ditempat yang sama, Ketua IKA Labura (Labuan Batu Utara), Tumpal Pakpahan menambahkan bahwa pilihan mereka jatuh ke Syamsul Paloh.

Karena menurutnya yang bersangkutan sangat peduli terhadap masyarakat, baik dalam komunikasi keseharian, demikian pula cerdas dan tidak diragukan dalam memimpin wadah IKABSU yang bermartabat.

“Kita berharap kepemimpinan yang kuat dan dukungan seluruh IKA-IKA Kabupaten Kota asal Sumatera Utara akan menjadi legitimasi yang mampu merumuskan kebijakan IKABSU lebih produktif dan programatik untuk kepentingan masyarakat,” ujar Tumpal Pakpahan ke media.

Menurutnya, saat ini Perwakilan Pengurus IKA-IKA Kabupaten/Kota asal Sumatera Utara berharap Syamsul Paloh tokoh masyarakat asal Sumatra Utara itu sebagai Ketua umum Ikatan Keluarga Besar Sumatera Utara (IKABSU) pada Mubes IKABSU Ke VI.

“Pak Syamsul layak memimpin IKABSU untuk 5 tahun kedepan. Di mata kami, Syamsul sosok yang tidak membedakan suku, agama dan ras. Beliau salah satu tokoh masyarakat Sumatera Utara yang gampang beradaptasi dengan siapa saja, tidak membeda-bedakan satu sama lain. Sehingga cocok memimpin Ikabsu yang notabenenya mempunyai penduduk multi etnis dari berbagai suku dan agama,” jelasnya.

Baca Juga  Gubernur Ansar Vicon Bersama Menkopolhukam Bahas Pengaturan Upah Minimun

Penilaian yang sama datang juga dari Pengurus IKA Kabupaten Nias Utara, Ronni F. Gea mengatakan bahwa dukungan mereka ke Syamsul Paloh karena melihat sosok ke tokohannya yang dinilai mampu mengayomi masyarakat IKABSU kota Batam bermacam suku.

“Semuanya ada di kota Batam, tentu hal ini membutuhkan sosok kepeminpina yang bisa memberikan masukan dan solusi bagi masyarakat IKABSU kota Batam, dari berbagai persoalan yang terjadi ditengah-tengah masyarakat IKABSU kota Batam,” harapnya.

Terakhir menurutnya, hadirnya Syamsul Paloh sebagai Ketua Umum IKABSU periode mendatang, bisa menyatukan masyarakat Sumatra Utara yang ada di kota Batam. Saling dukung -mendukung dalam berbagai hal. Baik ekonomi, politik dan lain-lainnya, sama dengan paguyuban lainnya yang ada di kota Batam.

Dihubungi terpisah, Sekretaris Umum Ikabsu Kota Batam, Fisman F. Gea mengatakan bahwa semestinya pelaksanaan Mubes IKABSU dalam rangka estafet kepemimpinan sudah dilakukan beberapa bulan lalu, namun karena Covid-19 belum reda maka pihaknya terpaksa menunda pelaksanaan.

“Kami sudah koordinasi dengan pak Gubernur Edy Rahmayadi selaku penasehat, dan kita diarahkan mengikuti aturan daerah, karena belum boleh mengumpulkan orang banyak akhirnya kita belum laksanakan,” ungkap Fisman.

Terkait dengan kandidat ketua umum, lanjutnya, semua boleh mencalonkan asalkan memiliki KTP Batam dan berasal dari Sumatera Utara (Sumut).

“Semua boleh mencalonkan, karena nanti yang menilai layak atau tidak adalah IKA-IKA melalui mekanisme pemilihan,” ungkap mantan Anggota DPRD Batam ini.

Terakhir, ia mengapresiasi dengan dimunculkannya Syamsul Paloh sebagai kandidat Ketua Umum yang diusung oleh sejumlah IKA-IKA. Ia berharap juga akan muncul kandidat lain agar pesta demokrasi di tubuh IKABSU lebih dinamis. (Is/detaknews)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

0 8 4 1 2 7
Users Today : 16
Users Yesterday : 41
Users Last 7 days : 274
Users Last 30 days : 1716
Users This Month : 1594
Users This Year : 16635
Total Users : 84127
Views Today : 27
Views Yesterday : 68
Views Last 7 days : 455
Views Last 30 days : 2728
Views This Month : 2531
Views This Year : 24220
Total views : 137923
Who's Online : 0
Your IP Address : 34.239.167.149
Server Time : 2022-06-29
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya