PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

TNI AL Gelar Serbuan Vaksinasi Dua Desa di Kabupaten Natuna

Mencerdaskan & Memuliakan - Agustus 28, 2021
TNI AL Gelar Serbuan Vaksinasi Dua Desa di Kabupaten Natuna
vaksinasi - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

Natuna, GURINDAM.ID– Pangkalan TNI AL (Lanal) Ranai gelar serbuan vaksinasi dosis satu dan dosis dua bertempat di PAUD desa Tanjung Batang Kecamatan Pulau Tiga Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau pada Kamis, (26/08/2021).

Terpantau, Bagi masyarakat yang akan melaksanakan vaksin dosis satu di minta membawa identitas diri berupa KTP/KK, sedangkan masyarakat yang akan vaksin dosis dua diminta untuk membawa sertifikat vaksin dosis satu dan KTP/KK.

Kepala Balai Pengobatan (Ka. BP) Lanal Ranai Letda Laut (K) dr. Astaman mengatakan, vaksinasi yang lakukan kali ini menyasar masyarakat maritim yang telah mendapat dosis pertama karena sempat terhenti, karena ada jangka waktu pemberian vaksin yang harus di sesuaikan.

“Pada kesempatan yang baik ini pula, kami kembali menginformasikan, bagi masyarakat yang akan melaksanakan vaksin silakan datang ke Balai Pengobatan (BP) Lanal Ranai. Kami melayani vaksinasi Covid – 19 dari hari Senin – Jum’at pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB,” ujarnya.

Dia mengatakan, Vaksin yang digunakan jenis Sinovac 24004921 dan jenis astrazeneca D005A. Pangkalan TNI AL (Lanal) Ranai pun akan melayani vaksinasi dosis satu bagi masyarakat yang belum di vaksinasi.

Serbuan vaksinasi terhadap masyarakat maritim bekerja sama dengan Puskesmas Pulau Tiga, jumlah vaksin yang disediakan dalam serbuan vaksinasi dosis satu sebanyak 10 vial sedangkan dosis dua sebanyak 26 vial.

Tenaga Kesehatan yang di terjukan kali ini berjumlah 18 orang terdiri dari nakes Lanal Ranai 6 personil, nakes Satgas Kompi Komposit Marinir Setengar sebanyak 3 personil dan nakes dari Puskesmas Pulau Tiga sebanyak 9 orang.

Sedangkan masyarakat yang tervaksin sebanyak 148 orang. Vaksinasi dosis satu 18 rang dan vaksinasi dosis dua sebanyak 130 orang.

Lanal Ranai

Pangkalan TNI AL (Lanal) Ranai gelar serbuan vaksinasi dosis satu dan dosis dua bertempat di PAUD desa Tanjung Batang

Ditempat terpisah Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir mengatakan, pemberian vaksin kali ini diprioritaskan bagi masyarakat yang akan mendapatkan vaksin dosis dua.

Baca Juga  Dan lanal Ranai Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Prajurit TNI

“Kita lakukan agar masyarakat lebih cepat mendapat perlindungan dari Covid – 19. Tetapi kita pun akan tetap melayani masyarakat yang akan melaksanakan vaksinasi dosis satu,” ujarnya

“kegiatan serbuan vaksinasi yang kita lakukan merupakan peran aktif TNI Angkatan Laut untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional, yang mana vaksinasi yang diberikan kepada masyarakat oleh pemerintah adalah gratis,” ujar Danlanal Ranai.

Sementara  Zuldi Kades Tanjung Batang menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada  Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai yang telah melaksanakan vaksinasi dosis kesatu maupun dosis kedua terhadap masyarakat Desa Tanjung Batang.

“Kami pun berharap semoga kerja sama ini dapat menjalin hubungan yang baik serta kerja sama yg baik pula. Saya selaku perangkat desa Tanjung Batang sekali lagi mengucapkan terima kasih,” pungkasnya.

(Hms)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

0 8 4 2 5 1
Users Today : 18
Users Yesterday : 30
Users Last 7 days : 209
Users Last 30 days : 1488
Users This Month : 98
Users This Year : 16759
Total Users : 84251
Views Today : 26
Views Yesterday : 46
Views Last 7 days : 409
Views Last 30 days : 2401
Views This Month : 212
Views This Year : 24488
Total views : 138191
Who's Online : 0
Your IP Address : 44.192.94.86
Server Time : 2022-07-04
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya