PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 H Lanud Raden Sadjad Natuna

Mencerdaskan & Memuliakan - Agustus 11, 2021
Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 H Lanud Raden Sadjad Natuna
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID- Menyambut tahun baru Islam 1 Muharam 1443 Hijriah/2021 Masehi, Pangkalan TNI AU (Lanud) Raden Sadjad Kabupaten Natuna melaksanakan dzikir dan doa bersama bertempat di Masjid Mina Lanud Raden Sadjad, Selasa (10/8/2021) malam.

Hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Lanud Raden Sadjad Kolonel Pnb Dedy I. S. Salam, para Kadis, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS di lingkungan Lanud Raden Sadjad.

Komandan Lanud Raden Sadjad Kolonel Pnb Dedy I. S. Salam, dalam sambutannya mengatakan dalam momen tahun baru Islam 1 Muharam menjadi penting.

“Karena Nabi Muhammad SAW dalam bulan muharam mendapatkan keberhasilan dalam berdakwah melakukan hijrah dari Mekkah ke Madinah, sebagai titik balik umat muslim untuk selalu berhijrah kepada kebaikan,” ujarnya.

Dengan momentum ini kata Komandan Lanud Raden Sadjad dirinya mengajak keluarga besar Lanud Raden Sadjad untuk mengevaluasi diri, agar menjadi lebih baik dan menegakkan kebenaran yang diawali dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan serta mengisinya dengan kegiatan yang mengedukasi masalah keagamaan, membangun diri menjadi lebih baik dan berbagi kepada sesama.

“Kita sambut tahun baru Islam 1 Muharam 1443 Hijriah ini dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan memacu peningkatan kinerja kita, selaku prajurit TNI yang semakin berat dan penuh tantangan di masa pandemi Covid-19 ini,” tuturnya.

Adapun tahun baru hijriah kali ini mengambil bertemakan “Jadikan hikmah tahun baru Islam 1443H/2021 sebagai momentum peningkatan nilai-nilai spiritual personel TNI AU menuju insan beriman dan bertaqwa di tengah pandemi Covid-19 ”.

Sedangkan penceramah Bapak Ustadz Dedi Maryanto S. dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa peringatan 1 Muharram tahun baru Hijriyah di masa pandemi Covid-19 ini sepatutnya menjadi momentum perubahan agar diri dan umat Muslim menjadi lebih baik dan selalu bersyukur diberikan nikmat kesehatan, nikmat Islam serta nikmat iman.

Baca Juga  Kolonel Pnb Jajang Setiawan Komandan Lanud RSA Natuna

“kita merefleksikan diri pada haikatnya mengevaluasi dan memperbaiki diri yang sudah dilakukan kita selama ini serta introspeksi diri dengan bertujuan untuk memperbaiki hubungan kepada Allah SWT habluminallah, hubungan kepada sesama manusia habluminannas,” benernya.

Usai melaksanakan ceramahnya, Ustadz Dedi Maryanto mempimpin dzikir dan doa bersama memanjatkan doa kepada Allah SWT agar pandemi Covid-19 segera berakhir dan ekonomi bangsa Indonesia bisa pulih kembali.

Kegiatan peringatan 1 Muharam dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19 secara ketat dan berakhir dengan tertib, lancar dan aman. (Rsa)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

136881
Users Last 30 days : 2834
Users This Month : 1965
Views This Year : 24916
Who's Online : 1
Your IP Address : 3.17.154.171
Server Time : 2024-04-20
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya