PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Giliran Kabupaten Lingga Dabo Singkep Diserbu Vaksinator TNI AL

Mencerdaskan & Memuliakan - Agustus 4, 2021
Giliran Kabupaten Lingga Dabo Singkep Diserbu Vaksinator TNI AL
TNI Angkatan Laut terus gencarkan serbuan vaksin covid-19 bagi masyarakat maritim di berbagai daerah, Untuk kali ini TNI AL menggelar kegiatan bertempat di Gedung Nasional Jln. Pahlawan Dabo Singkep - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID- TNI Angkatan Laut terus gencarkan serbuan vaksin covid-19 bagi masyarakat maritim di berbagai daerah, Untuk kali ini TNI AL menggelar kegiatan bertempat di Gedung Nasional Jln. Pahlawan Dabo Singkep Kabupaten Lingga Pada Senin (02/08/2021).

Serbuan Vaksin maritim kali ini di laksanakan oleh Pangkalan TNI AL Dabo Singkep untuk masyarakat pesisir yang berada di wilayah kerja Lanal Dabo Singkep.

Serbuan Vaksinasi ini dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam program vaksinasi masal,  Pelaksanaan vaksin ini juga menindaklanjuti perintah dari Panglima TNI  Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono.

Untuk tenaga kesehatan dan Vaksinator dalam kegiatan vaksinasi kali ini Lanal Dabo melibatkan  Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga dan Polres Lingga yang secara keseluruhan berjumlah 25 orang terdiri dari Dinkes Kab. Lingga 8 orang, Lanal DBS 3 orang, PKM Dabo Lama 13 orang dan Polres Lingga 1 orang.

Pelaksanaan Vaksinasi diberikan kepada warga penerima vaksin dosis pertama jenis Astra Zeneca untuk 147 orang ditunda 18 orang, dan untuk vaksin dosis kedua kepada 48 orang warga dengan jenis vaksin Sinovac.

Kegiatan vaksinasi ditinjau langsung oleh Komandan Pangkalan Dabo Singkep Letkol Laut (P) Didik Hermawan M.  Berserta Kapolres Lingga AKBP Arief Robby Rachman.

Menanggapi Vaksinasi yang dilaksanakan Lanal Dabo Single, Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I) Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid K. menyampaikan bahwa Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, telah memerintahkan jajarannya guna mendukung program pemerintah

dalam upaya percepatan pemenuhan target vaksinasi secara nasional kepada masyarakat dengan terus menerus menggelar pos-pos vaksin di berbagai wilayah kerja khususnya di wilayah kerja Koarmada I guna mempercepat pembentukan herd immunity atau kekebalan kelompok terhadap Covid-19.

Baca Juga  Panglima TNI: Pahlawan Kesehatan, Lakukan Tugas Mulia

“Koarmada I sebagai bagian integral dari TNI AL sedang gencar melaksanakan serbuan vaksinasi di seluruh wilayah kerjanya melalui jajaran yang berada di daerah seperti di Lanal Dabo Singkep ini dilakukan untuk bersama-sama mensukseskan program Vaksinasi Nasional yang telah dicanangkan oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dengan melibatkan TNI-Polri didalamnya,” tuturnya.

“TNI AL dalam mendukung pelaksanaan program vaksinasi Nasional ini dengan mengerahkan potensi yang dimiliki oleh Kotama, Pangkalan-Pangkalan di daerah serta penggunaan alut sista dan bekerjasama dengan TNI-Polri serta pemerintah daerah dan dinas kesehatan setempat dan saat ini telah mulai menyisir daerah yang prosentase pelaksanaan vaksinasinya masih rendah,” Pungkas Pangkoarmada I.

(Adhi)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

0 8 4 1 8 9
Users Today : 3
Users Yesterday : 33
Users Last 7 days : 255
Users Last 30 days : 1571
Users This Month : 36
Users This Year : 16697
Total Users : 84189
Views Today : 9
Views Yesterday : 93
Views Last 7 days : 452
Views Last 30 days : 2558
Views This Month : 102
Views This Year : 24378
Total views : 138081
Who's Online : 0
Your IP Address : 44.192.65.228
Server Time : 2022-07-02
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya