PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Hilang Saat Mancing, SPKKL Sambas Bakamla RI Temukan korban di Perairan Paloh

Mencerdaskan & Memuliakan - Juli 31, 2021
Hilang Saat Mancing, SPKKL Sambas Bakamla RI Temukan korban di Perairan Paloh
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID- Tim SAR Gabungan yang terdiri dari personel SPKKL Sambas dan Pos SAR Sintete berhasil mengevakuasi korban hilang saat mancing di perairan Paloh, Sambas, Kalimantan Barat, dini hari.

Menurut keterangan disampaikan Kabag Humas dan Protokol Kolonel Bakamla Wisnu Pramandita, Awal kejadian, pada Jumat (30/7),

Berawal dari laporan yang diterima Pos SAR Sintete yang diteruskan ke Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) Sambas perihal telah ditemukannya sesosok mayat yang terombang ambing di Perairan Paloh oleh nelayan Paloh.

Dijelaskan nelayan, karena ombak tinggi dan keterbatasan peralatan untuk evakuasi. Akhirnya nelayan berinisiatif menghubungi Tim SAR dan menunggu korban sampai Tim SAR gabungan tiba di lokasi penemuan korban untuk di evakuasi.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Kepala SPKKL Sambas Letkol Bakamla Arief Purwantono,  memerintahkan personel SPKKL Sambas Sukri, ikut dalam operasi bersama Tim SAR gabungan untuk evakuasi korban.

Upaya evakuasi menggunakan unsur RIB 002 milik Pos SAR Sintete. Tim SAR gabungan langsung bergerak menuju lokasi berdasarkan informasi yang diterima dengan terus melaksanakan komunikasi nelayan yang melaporkan. Tidak menunggu waktu lama, Tim SAR gabungan berhasil tiba di lokasi dan langsung mengevakuasi korban yang sudah tidak bernyawa.

Melihat dari ciri-ciri yang di kenakan korban sama seperti yang di kenakan oleh korban hilang memancing di Perairan Jawai atas nama Nurastriadi Bin Asmul (Ucul) yang pergi memancing pada 26 Juli 2021 di sekitaran Pulau Pontianak Jawai.

Selanjutnya, Tim SAR gabungan membawa korban menuju Dermaga Merbau untuk di serahkan kepada pihak Kepala Desa dan keluarga korban. (Dia)

Baca Juga  Cen Sui Lan Tinjau Pembangunan Embung Desa Nyamuk Anambas
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

136875
Users Last 30 days : 2828
Users This Month : 1959
Views This Year : 24909
Who's Online : 1
Your IP Address : 3.149.239.110
Server Time : 2024-04-20
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya