PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

LBP bersama Khalid Al-Falih Bincang Investasi Untuk Indonesia

Mencerdaskan & Memuliakan - Juni 17, 2021
LBP bersama Khalid Al-Falih Bincang Investasi Untuk Indonesia
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan melakukan pertemuan secara virtual dengan Menteri Investasi Arab Saudi Khalid Al-Falih di Jakarta pada Rabu, 16 Juni 2021 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan melakukan pertemuan secara virtual dengan Menteri Investasi Arab Saudi Khalid Al-Falih di Jakarta pada Rabu, 16 Juni 2021.

Dalam pertemuan virtual tersebut dibahas beberapa isu mengenai kerja sama investasi dan ekonomi kedua negara. Hadir juga secara virtual Wamen BUMN Kartika Wirjoatmodjo dan CEO Indonesia Investment Authority (INA) Ridha Wirakusumah.

Menteri Al-Falih menyampaikan selamat kepada Indonesia atas terbentuknya SWF Indonesia (INA). Menteri Falih menyatakan dirinya terkesan dengan potensi investasi yang dipresentasikan.

Dalam catatan LBP yang diunggah ke laman Resmi Media sosial miliknya dirinya menguraikan ikhwal perbincangan bersama Menteri Al-Falih berikut kutipannya di salin Gurindam.id, Kamis, (17/6/2021).

“Kemarin, saya berbincang secara virtual dengan Menteri Investasi Arab Saudi Khalid Al Falih untuk membahas beberapa isu terkait investasi dan ekonomi kedua negara. Karena melihat potensi ekonomi syariah yang begitu besar di Indonesia di masa depan mengingat Indonesia adalah negara berpenduduk muslim terbesar di dunia dan Arab Saudi adalah negara tujuan para jamaah Haji, kami berbincang tentang kerja sama investasi dan ekonomi yang bermanfaat bagi kedua negara,” sebut Luhut Binsar Pandjaitan.

Di awal, Menteri Al-Falih menyampaikan ucapan selamat kepada Indonesia atas terbentuknya SWF Indonesia (INA). Beliau sampaikan juga kepada saya kekagumannya terhadap potensi investasi Indonesia yang kaya.

Melihat kekaguman beliau, saya lalu menawarkan kepada Mr. Khalid untuk berinvestasi dalam Bank Syariah Indonesia yang notabene adalah bank syariah terbesar di Indonesia saat ini. Dan tidak disangka, Menteri Al-Falih pun tertarik dan akan menugaskan tim untuk membahas hal ini lebih lanjut.

Saya juga menyampaikan keinginan untuk membangun “Rumah Indonesia” di Mekkah untuk dipergunakan menjadi persinggahan jemaah umroh dan Haji asal Indonesia sekaligus untuk memasarkan produk-produk buatan Indonesia. Bak gayung bersambut, Menteri Al-Falih pun langsung menawarkan beberapa calon lokasi disana.

Baca Juga  Target Nasi Kapau Polda Kepri Sampai Ke Pelosok Desa Natuna

Yang paling berkesan dari pertemuan ini bagi saya adalah saya menyadari bahwa kedua negara punya perhatian yang sama mengenai isu perubahan iklim yang saat ini sedang dihadapi oleh seluruh negara, karena itu Arab Saudi menyampaikan dukungan Indonesia untuk mengangkat isu “climate change” dalam KTT G20 tahun depan.

Tidak hanya itu, Menteri Al Falih juga menyampaikan pada saya bahwa pihaknya saat ini memiliki program penanaman 10 miliar pohon dalam rangka rehabilitasi vegetasi alami. Mendengar hal ini saya sampaikan ketertarikan untuk berpartisipasi dalam program ini.

Melihat banyak kesamaan visi dan tujuan serta kerja sama dan investasi yang bermanfaat ini bisa kami dapatkan, rasanya saya sangat senang pertemuan ini dapat terlaksana.

Saya berharap kesempatan ini jadi langkah awal yang baik untuk hubungan antara Indonesia dan Arab Saudi di berbagai bidang di masa depan.
(ria)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

0 8 4 2 5 4
Users Today : 21
Users Yesterday : 30
Users Last 7 days : 212
Users Last 30 days : 1491
Users This Month : 101
Users This Year : 16762
Total Users : 84254
Views Today : 29
Views Yesterday : 46
Views Last 7 days : 412
Views Last 30 days : 2404
Views This Month : 215
Views This Year : 24491
Total views : 138194
Who's Online : 0
Your IP Address : 44.192.94.86
Server Time : 2022-07-04
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya