PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Bahas Kemitraan, Pengurus SMSI Bertandang ke Satreskrim Polres Anambas

Mencerdaskan & Memuliakan - April 14, 2021
Bahas Kemitraan, Pengurus SMSI Bertandang ke Satreskrim Polres Anambas
Ketua SMSI Perwakilan Kepulauan Anambas, Asril Masbah dan Anggota Dewan Penasehat SMSI Kepulauan Anambas Muh. Nasrul Arsyad, SE, M.Si saat bertemu Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasatreskrim) Polres Kepulauan Anambas, Inspektur Satu (Iptu) Rifi Hamdani Sitohang, S. Sos, pada Selasa pagi (13/04/2021), di Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Kepulauan Anambas, Jl. Pasir Peti, Desa Pesisir Timur, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas.  - (Gurindam.id/Kredit Foto)
RajaBackLink.com
Editor admin

Anambas, Gurindam.id – Setelah resmi terbentuk pada pertengahan bulan lalu, pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Kepulauan Anambas mulai menunjukkan eksistensinya. Pada Selasa pagi 13 April 2021, sejumlah pengurus organisasi perusahaan media siber itu mengunjungi Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resort Kepulauan Anambas di Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Kepulauan Anambas, Jl. Pasir Peti.

Mewakili sejumlah pengurus, Asril Masbah (Ketua) dan Muh Nasrul Arsyad. SE. M.Si  (Penasehat),  kedua pentolan SMSI itu diterima langsung oleh Kasat Reskrim Polres Kepulauan Anambas yang baru, Iptu Rifi Hamdani Sitohang, S.Sos.        .

“Ini kunjungan silaturahmi perdana kami dari Pengurus SMSI Anambas Pak!. Sekaligus mengucapkan selamat atas tugas yang baru di Kepulauan Anambas. Semoga terjalin komunikasi yang baik antara kami sebagai pekerja pers dengan Pak Kasat sebagai instrumen penegak hukum,” ujar Muh. Nasrul membuka obrolan saat silaturahmi berlangsung ketika itu.

Nasrul yang juga ketua Kadin Anambas itu menjelaskan, sejatinya sudah menjadi hal yang lazim, antara pekerja pers dengan pihak kepolisian khususnya bagian Satreskrim di setiap daerah membangun komunikasi yang baik. Mengingat, dua instrumen tersebut sangat saling membutuhkan.

“Lazim sebenarnya, semacam sudah menjadi budaya kita sebagai wartawan, memiliki hubungan sebagai mitra kerja yang baik. Jadi ini sebetulnya penguatan komunikasi saja. Meneruskan budaya yang sebelum-sebelumnya sudah terbagun,” sebut Nasrul.

Ketua SMSI Perwakilan Kepulauan Anambas, Asril Masbah pada kesempatan itu menambahkan bahwa, melalui SMSI sebagai organisasi pemilik perusahaan media yang berkantor pusat di Kepulauan Anambas, pihaknya dapat melakukan trobosan-trobosan baru yang dapat meningkatkan kapasitas dan profesionalitas bagi para pekerja pers yang ada di Kepulauan Anambas ke depannya.

Baca Juga  Selama Imlek, Situasi Kamtibmas Di Kecamatan Siantan Kondusif

“Melalui SMSI ini kami bisa melakukan upaya-upaya untuk peningkatan kapasitas dan profesionalitas bagi pekerja pers atau wartawan di Anambas. Tentunya dengan memperbayak pelatihan-pelatihan kompetensi dan pembinaan secara terukur ke depannya. Mengingat saat ini perkembangan teknologi informasi begitu cepat. Termasuk media yang saat ini sudah mengarah pada online dan cyber. Tidak terlepas pula dari pihak kepolisian yang memiliki domain dalam penegakan hukum,” kata Asril.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Kepulauan Anambas, Iptu Rifi Hamdani Sitohang, S.Sos menyambut baik atas kunjungan Pengurus SMSI Perwakilan Kepulauan Anambas tersebut.

“Saya menyambut baik atas kunjungan silaturahminya. Kebetulan memang baru beberapa minggu saja bertugas di Polres Anambas. Jadi ini kunjungan yang pertama dari teman-teman wartawan,” sambutnya.

Rifi mengaku tidak asing lagi dengan dunia pers, karena memiliki komunikasi sudah sejak lama saat bertugas menjadi aparat kepolisian. Dia bahkan pernah mejabat sebagai Kasubbag Humas di salah satu tempat dia bertugas sebelumnya.

“Tak asing lagi kalau dunia wartawan ini, saya banyak kenal dan punya teman wartawan sebalumnya. Pernah di Kasubbag Humas juga dalam perjalanan tugas  saya sebelumnya,” terang Rifi. (Red)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

136874
Users Last 30 days : 2827
Users This Month : 1958
Views This Year : 24908
Who's Online : 0
Your IP Address : 104.238.9.240
Server Time : 2024-04-20
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya