PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Golkar Anambas Sayangkan Rencana Aksi Demo Perpat Batam

Mencerdaskan & Memuliakan - April 11, 2021
Golkar Anambas Sayangkan Rencana Aksi Demo Perpat Batam
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Kepulauan Anambas, Indra Syahputra.  - (Gurindam.id/Ist)
RajaBackLink.com
Editor admin

Anambas, Gurindam.id – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Kepulauan Anambas, Indra Syahputra menyayangkan rencana aksi unjuk rasa Perkumpulan Anak Tempatan (Perpat) Kota Batam yang menuntut Gubernur Ansar Ahmad, SE.MM untuk menepati komitmen politik saat Pilkada 2020 lalu.

“Kita sangat menyayangkan rencana aksi demonstrasi oleh kawan-kawan Perpat Batam. Apalagi momentum menjelang bulan suci Ramadhan, yang seharusnya menjadi moment untuk beribadah dan saling memaafkan satu dengan yang lainnya malah dijadikan aksi provokasi dan saling menjatuhkan,” ketus Indra Syahputra, kepada Gurindam.id, Minggu (11/4/2021).

Pernyataan Indra itu disampaikan, menyusul rencana aksi unjuk rasa Perkumpulan Anak Tempatan (Perpat) Kota Batam yang dimotori Saparuddin Muda, menuntut Gubernur Ansar Ahmad, SE.MM segera menepati komitmen politik saat Pilkada 2020 lalu.

Untuk diketahui, Perpat Kota Batam melalui tokoh sentralnya, Saparuddin Muda, berencana akan menggelar aksi unjuk rasa di Gedung Graha Kepri Batam, pada Senin 12 April 2021 pukul 10.00 Wib, guna menuntut Gubernur Ansar Ahmad untuk menepati komitmen awal saat Pilkada Kepri 2020 sesuai dengan  perjanjian tertulis yang telah disepakati.

Surat Pemberitahuan Aksi Unjuk Rasa DPD Perpat Kota Batam

Berdasarkan surat pemberitahuan aksi unjuk rasa Perpat Kota Batam nomor: 017/DPD-PERPAT/BTM/IV/2021 tanggal 9 April 2021, yang diterima redaksi Gurindam.id, salah satu poin dari komitmen itu adalah bila Ansar Marlin menang pada Pilkada 2020 maka jabatan Sekda dan 3 Kadis direkomendasikan (diberikan) ke Ibu Marlin. Namun hingga saat ini, Gubernur Ansar Ahmad tidak mau menunaikan komitmen tersebut.

Lebih lanjut Indra Syahputra mengatakan, terkait adanya janji politik atau bergaining position, maka hal itu sudah menjadi ranah kewenangan politik partai pengusung dan calon terpilih. Bukan lagi menjadi tugas dan fungsi dari tim pemenangan atapun relawan.

Baca Juga  Mutasi Polri Ini 7 Kapolres Baru Di Polda Sumut, AKBP Nugroho DK Menjabat Irbid Itwasda Polda Kepri

Tugas tim dan relawan kata putra kelahiran Jemaja itu, telah selesai dengan menjadikan H. Ansar Ahmad, SE.MM dan Marlin Agustina menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepri.

“Saat ini, pak Ansar Ahmad dan Ibu Marlin Agustina sudah menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, yang notabennya sudah menjadi milik masyarakat Kepri seutuhnya. Bukan lagi milik perorangan, kelompok atau Golongan. Jadi tidak boleh ada tekanan atau intervensi dari pihak manapun juga dalam penentuan susunan birokrasi Pemprov Kepri,” tukas Indra yang juga salah satu penggagas utama Pemekaran Provinsi Natuna Anambas.

Indra yang dikenal cukup dekat dengan Ansar Ahmad itu kembali meminta kepada Perpat untuk memberikan kesempatan kepada Gubernur Ansar dan Wakil Gubernur, Marlin Agustina bekerja dengan tenang untuk membangun Kepri lebih maju dan lebih baik tanpa ada tekanan dari pihak manapun juga.

“Kami yang jauh dipelosok Kepri dan jauh diperbatasan NKRI, mengharapkan kepada saudara kami Saparuddin Muda untuk bersabar, dan memberikan kesempatan kepada pak gubernur dan ibu gubernur untuk fokus bekerja demi Kepri lebih baik lagi,” pesan Indra mengakhiri. (gr/rls)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

0 8 4 1 0 9
Users Today : 39
Users Yesterday : 28
Users Last 7 days : 280
Users Last 30 days : 1719
Users This Month : 1576
Users This Year : 16617
Total Users : 84109
Views Today : 66
Views Yesterday : 46
Views Last 7 days : 458
Views Last 30 days : 2731
Views This Month : 2502
Views This Year : 24191
Total views : 137894
Who's Online : 0
Your IP Address : 18.232.177.219
Server Time : 2022-06-28
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya