PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Disdik Kepri Optimis Tahun Ini SMK BLUD Terbentuk

Mencerdaskan & Memuliakan - April 9, 2021
Disdik Kepri Optimis Tahun Ini SMK BLUD Terbentuk
Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Komite dan Pengawas bersama Dinas Pendidikan Provinsi Kepri melakukan benchmarking ke SMK Negeri 1 Buduran Sidoarjo dan SMK Negeri 5 Surabaya Provinsi Jawa Timur - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com
Editor admin

KEPRI, GURINDAM.ID – Seluruh Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Komite dan Pengawas bersama Dinas Pendidikan Provinsi Kepri melakukan benchmarking ke SMK Negeri 1 Buduran Sidoarjo dan SMK Negeri 5 Surabaya Provinsi Jawa Timur.

Rombongan tersebut dipimpin langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Muhammad Yunus didampingi oleh Kepala Bidang SMK, Irwan Panggabean.

Irwan Panggabean mengatakan benchmarking ini dilaksanakan untuk mengetahui tata cara dari SMK Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) yang mana, dalam hal ini SMK bisa menjawab kebutuhan dan tantangan dunia pendidikan yang semakin hari harus berpacu dengan perkembangan pada mutu pendidikan yang bersifat aplikasi maupun akuntabilitas.

“Dimana SMK saat ini harus bisa melakukan inovasi pembelajaran untuk menjawab kebutuhan dunia industri yang mengedepankan pendidikan vokasi,” ujar Irwan Panggabean, Jum’at, (9/4/2021).

Dalam waktu dekat, Irwan optimis jika Provinsi Kepri akan memiliki SMK BLUD yang mana hal ini sejalan dengan Visi Misi Gubernur Kepri terkait dengan percepatan pertumbuhan ekonomi.

“Sehingga menjadikan SMK di Kepri dari biasa menjadi luar biasa. Insya Allah kami akan wujudkan SMK BLUD di tahun 2021 ini,” tegas Irwan.

Sementara itu praktisi Pendidikan, Ruslan Kasbulatov meminta agar Gubernur Kepri Ansar Ahmad dapat segera menyetujui dibentuknya SMK BLUD agar dunia pendidikan di Kepri tidak tertinggal dari daerah lain.

“Dikarenakan Kepri sudah ketinggalan 5 tahun. Dan kedepan nya juga APBD Kepri tidak terganggu, karena sekolah sudah mandiri bisa berpenghasilan dan mengurus sendiri,” pungkas Ruslan Kasbulatov.

(imd)

Baca Juga  Tokoh Papua: KKB Melakukan Penyerangan, Dewan Gereja Bungkam
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

0 8 4 1 8 7
Users Today : 1
Users Yesterday : 33
Users Last 7 days : 253
Users Last 30 days : 1569
Users This Month : 34
Users This Year : 16695
Total Users : 84187
Views Today : 3
Views Yesterday : 93
Views Last 7 days : 446
Views Last 30 days : 2552
Views This Month : 96
Views This Year : 24372
Total views : 138075
Who's Online : 1
Your IP Address : 3.215.79.68
Server Time : 2022-07-02
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya