PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Sosok Jendral Polisi miliki hobi Olahraga Sepeda kini jabat Sekjen Kemenkumham

Mencerdaskan & Memuliakan - Maret 11, 2021
Sosok Jendral Polisi miliki hobi Olahraga Sepeda kini jabat Sekjen Kemenkumham
 - (Irjen Pol Andap Budhi Revianto)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID- Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly melantik Irjen Pol Andap Budhi Revianto.

Sosok jendral bintang tiga sangat hobby berolah raga gowes kini mengemban amanah sebagai Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Rabu (10/3/2021).

Andap sebelumnya menjabat sebagai Inspektur Jenderal (Irjen Kemenkumham) dan merangkap tugas sebagai pelaksana tugas (Plt) Sekjen menggantikan Bambang Rantam Sariwanto yang memasuki masa pensiun.

Posisi Irjen Kemkumham yang ditinggalkan Andap kini ditempati Razilu yang sebelumnya merupakan Staf Ahli Menkumham Bidang Ekonomi.

Yasonna menyebut jabatan yang diamanahkan kepada Andap dan Razilu sangat strategis dan punya tanggung jawab yang besar.

Posisi Sekjen disebutnya sebagai motor penggerak kinerja Kemenkumham, sementara Irjen berperan melakukan pengawasan dan menjadi pengendali internal kinerja kementeriannya.

“Selamat kepada Pak Andap dan Pak Razilu, semoga Saudara mampu bersinergi dan berkolaborasi menjadi motor penggerak roda Kemenkumham. Tugas Pak Andap sebagai Sekjen tidak mudah. Tapi, dengan pengalaman yang dimiliki, saya percaya tugas tersebut dapat dijalankan dengan baik,” kata Yasonna dalam keterangannya, Kamis (11/3/2021).

Pesan Yasonna

Selain itu, Yasonna juga melantik Nugroho sebagai Pembimbing Kemasyarakatan Ahli Utama, sejumlah Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham, serta sederet direktur lainnya.

Beberapa Kakanwil yang dilantik di antaranya Ibnu Chuldun (DKI Jakarta), Pujo Harinto (Riau), Yuspahruddin (Jawa Tengah), Budi Argap Situngkir (DI Yogyakarta), Imam Suyudi (Sumatera Utara), Sudjonggo (Jawa Barat), dan Meurah Budiman (Aceh).

Yasonna mengingatkan para pejabat di Kemenkumham untuk senantiasa menunjukkan prestasi kerja.

Hal itu disampaikannya saat memberi sambutan dalam pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan sejumlah pimpinan tinggi madya dan pratama di lingkungan Kemenkumham.

“Saya minta kepada para pimpinan tinggi yang dilantik untuk bekerja on the track (sesuai jalur, red.). Tunjukkan kemampuan dan prestasi dalam bekerja. Gunakan dasar hukum yang jelas dalam bekerja dan mengambil keputusan,” ungkap Yasonna.

Baca Juga  Satgas Konga Peringati Hari Perempuan Internasional

Gunakan kemampuan manajerial, kolaborasi, dan sinergi yang dimiliki. Perluas wawasan, jalin komunikasi dan koordinasi yang kuat, serta yang paling penting adalah menjaga integritas.

“Kualitas kerja itu penting, tetapi integritas itu adalah yang paling utama,” tutupnya. (Ria)

Sumber: Liputan6

 

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

136853
Users Last 30 days : 2933
Users This Month : 1937
Views This Year : 24882
Who's Online : 0
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-04-19
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya