PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

KRI Bung Tomo-357 Dilepas Dubes RI di Sri Lanka Menuju Multinational Exercise AMAN-21

Mencerdaskan & Memuliakan - Februari 7, 2021
KRI Bung Tomo-357 Dilepas Dubes RI di Sri Lanka Menuju Multinational Exercise AMAN-21
 - (Pelepasan dilakukan di Dermaga Hambantota, Sri Lanka. Sabtu 6/2/2021)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID- KRI Bung Tomo-357 dilepas Dubes RI untuk Sri Lanka untuk melanjutkan pelayaran mengikuti Multinational Exercise AMAN-21 / Latihan Bersama (Latma) Multinasional AMAN-21 dilaksanakan di Pakistan. Pelepasan dilakukan di Dermaga Hambantota, Sri Lanka. Sabtu (6/2/2021).

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Excercise AMAN-21, Kol. Laut (P) Sirilus Arif Susbintoro, mengatakan sebelum melanjutkan pelayaran menuju Pakistan, Duta Besar RI untuk Sri Lanka memberikan pesan kepada seluruh Anggota Satgas untuk selalu menerapkan protokol kesehatan di Masa Pandemi ini.

“Selamat melanjutkan tugas, Anda semuanya merupakan prajurit pilihan sebagai duta bangsa yang akan mewakili Indonesia dalam Multinational Exercise AMAN-21, hendaknya tugas ini dilakukan dengan penuh rasa tanggung jawab dan penuh semangat demi mencapai keberhasilan memenuhi target yang sudah direncanakan,” ucap Dubes RI.I Gusti Ngurah Adiasa.

KRI Bung Tomo-357 Dilepas Dubes RI di Sri Lanka Menuju Multinational Exercise AMAN-21

KRI Bung Tomo-357 dilepas Dubes RI untuk Sri Lanka untuk melanjutkan pelayaran mengikuti Multinational Exercise AMAN-21 / Latihan Bersama (Latma) Multinasional AMAN-21 dilaksanakan di Pakistan. Pelepasan dilakukan di Dermaga Hambantota, Sri Lanka. Sabtu (6/2/2021).

Pelepasan yang dilakukan oleh Dubes RI untuk Sri Lanka juga dihadiri Atase Pertahanan (Athan) Indonesia di Sri Lanka, Kolonel Laut (E) Yasin serta Commodore Pujitha Vithana dari Port Facility Security Office Hambantota Sri Lanka.

Terpisah, Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I) Laksda TNI Abdul Rasyid K., mengatakan pada Sabtu (06/5) pukul 14.00 waktu Sri Lanka, KRI Bung Tomo-357 sudah bertolak kembali dari Hambantota Sri Lanka guna melanjutkan pelayaran menuju Multinational Exercise AMAN-21/Latihan Bersama (Latma) Multinasional AMAN-21,”
Ungkap Pangkoarmada I.

Masih kata Laksda TNI Abdul Rasyid K, Latihan Bersama Multinational Exercise AMAN-21 yang diwakili Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) MRLF Class yakni KRI Bung Tomo-357 jajaran Satkor Koarmada I dimaksudkan untuk meningkatkan kerjasama militer antara Indonesia dengan negara-negara peserta lainnya.

Baca Juga  Gubernur Ansar Harap Dunia Usaha di Kepri Andil Dalam Menciptakan Lulusan SMK yang Berkualitas

“Latihan tersebut juga merupakan kebijakan strategis Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, dalam penguatan diplomasi militer dan peningkatan kontribusi dalam memenangkan kepentingan nasional,” pungkasnya.

Multinational Aman-21 Exercise merupakan latihan bersama yang diselenggarakan 2 tahun sekali oleh Angkatan Laut Pakistan yang fokus pada kerjasama antar Angkatan Laut, Maritime Interdiction Operation (MIO) dan Pembekalan di Laut.

Tahun ini dilaksanakan pada 11-16 Februari 2021 di Karachi, Pakistan yang diikuti oleh 39 Negara peserta. Sesuai rencana, KRI Bung Tomo-357 yang bertolak sabtu ini dari Sri Lanka akan tiba di Pakistan pada Kamis (11/2) pekan depan. (Hms)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

137353
Users Last 30 days : 3021
Users This Month : 2437
Views This Year : 25581
Who's Online : 0
Your IP Address : 18.222.125.171
Server Time : 2024-04-24
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya