PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Warga Ranai Kota bersama Babinsa, Babinkamtibmas Ikut Goro Bersama Persiapan Pembangunan Mushola

Mencerdaskan & Memuliakan - Februari 6, 2021
Warga Ranai Kota bersama Babinsa, Babinkamtibmas Ikut Goro Bersama Persiapan Pembangunan Mushola
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID- Semangat gotong royong selain meningkatkan silaturahmi juga dengan kebersamaan menambah motivasi berpartisipasi dalam pembangunan. Hal tersebut disampaikan Syuparman Lurah Ranai Kota dalam rangka menghadiri Goro.

Warga terlihat bahu membahu goro bersama membersihkan areal lahan yang akan dipersiapkan untuk sarana ibadah Mushola di Batu ampar Atas, Kecamatan Bunguran Timur, Sabtu, (6/2/2021).

“Melalui gotong royong kembali kita tumbuh kembangkan rasa kebersamaan dan meningkatkan silaturahmi sesama warga serta saling peduli di antara masyarakat,” sebut Syuparman diselal sela menghadiri kegiatan goro bersama warga RT 05 dan RT 06.

Dirinya menuturkan, pentingnya gotong royong dalam kehidupan sehari-hari, karena ini sangat penting dan sangat dirasakan. Semisal kebersihan lingkungan, jika dilakukan sendiri tidak mungkin terselesaikan.

Namun, bila dilakukan bersama sama. Sebesar apapun lingkungan jika dilakukan bersama bisa terselesaikan.

“Budaya gotong royong masih ada di Natuna. Tapi saya berharap bisa ditingkatkan lagi. Bisa menjadikan Kota Ranai lebih baik,” harapnya.

Lurah juga mengatakan, terkait usulan warga melalui Lurah ranai Kota telah tercatat melalui musrembang daerah berupa, Jalan, Drainase serta Mushola yang terdapat di Batu Ampar Atas.

“Insya Allah, jalan Batu ampar atas juga telah kita usulkan agar bisa di Hotmix, biar jalan lebih mulus, sehingga warga akan lebih nyaman untuk beribadah,” ujar Lurah Syuparman.

Lurah juga berharap budaya gotong royong harus dipertahankan di tengah-tengah trend kehidupan yang mengarah individualis dan materialistis.

“Kebersamaan adalah kunci dari kemajuan dalam meraih kesuksesan. Seberapa besar dan banyak pekerjaan yang kita hadapi dan dengan bersama akan menjadi ringan kita kerjakan,” sebutnya.

Ditempat yang sama Kodim 0318 melalui Babinsa Ranai kota serda erwin Sidabutar dampingi Babinkamtibmas, Brigadir Budianto ikut serta goro bersama.

Baca Juga  Menparekraf Sandi Uno Bersama Gubernur Ansar Shalat Jumat di Masjid Jabal Arafah

“luar biasa semangat warga, Jangan sampai semangat kegotongroyongan masyarakat menjadi luntur, mari bahu-membahu meningkatkan terus  gotong royong, eratkan persatuan, serta kerja keras dalam membangun, khusunya membangun desa. Semangat gotong royong ini, saya minta untuk  terus  digenjot, dan dibangkitkan lagi, jadikan gotong royong sebagai ciri budaya masyarakat,” pinta serda Erwin Sidabutar.

Mendengar kabar baik dari lurah terkait rencana pembangunan di Bantu ampar atas warga merasa senang.

“Alhamdulilah, terimakasih pak Polisi, Kodim Natuna dan pemerintah setempat Luar biasa, salud dan bangga terimakasih Pak Syuparman Lurah Kelurahan Ranai kota. Rindu akan suasana kebersamaan, kini kembali membangkitkan semangat gotong royong bersama Babinkamtibmas, Babinsa serta masyarakat,” ujar Herman.

(Bro)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

0 8 4 2 2 1
Users Today : 18
Users Yesterday : 17
Users Last 7 days : 203
Users Last 30 days : 1565
Users This Month : 68
Users This Year : 16729
Total Users : 84221
Views Today : 28
Views Yesterday : 47
Views Last 7 days : 408
Views Last 30 days : 2518
Views This Month : 168
Views This Year : 24444
Total views : 138147
Who's Online : 0
Your IP Address : 18.207.133.27
Server Time : 2022-07-03
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya