PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Membawa Manfaat, Sulap Lahan Kosong Jadi Pertanian Padi Lanal Dumai

Mencerdaskan & Memuliakan - Februari 2, 2021
Membawa Manfaat, Sulap Lahan Kosong Jadi Pertanian Padi Lanal Dumai
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID –TNI Angkatan Laut melalui Anggota Pos Angkatan Laut Sinaboi jajaran Lanal Dumai bersama para petani berhasil mengembangkan lahan pertanian dengan menyulap lahan kosong menjadi lahan pertanian padi di Kepenghuluan Sinaboi, Kecamatan Sinaboi Kabupaten Rokan Hilir.

Sejak ditanam lebih kurang tiga bulan lalu, kini lahan seluas lima hektar tersebut sudah menunjukkan hasil dan siap panen raya perdana.

Hasil panen raya perdana ini mampu mengumpulkan lima ton gabah padi. Danposal Bagansiapiapi Letda Laut Yustin mengatakan gerakan ini merupakan program pemerintah yang dilaksanakan oleh Lanal Dumai kemudian diteruskan ke seluruh jajaran Posal.

“Ini adalah program pemerintah yang diteruskan oleh Lanal Dumai dalam hal ini Danlanal Dumai Kolonel Laut (P) Himawan, MMSMC., dan kemudian diteruskan lagi ke tingkat posal di jajaran Lanal Dumai, tentunya ini bisa membantu pemerintah setempat untuk menguatkan ketahanan pangan ditengah Pandemi covid-19,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, TNI AL tidak bekerja sendiri dalam menyukseskan ketahanan pangan melainkan melibatkan para petani, pemerintah hingga institusi Polri.

“Semua kita bersinergitas termasuk para petani, Datuk Penghulu, Bhabinkamtibmas dan Bhabinpotmar. Alhamdulillah kita bisa lihat hasilnya seperti sekarang ini,” tuturnya.

“Hasil dari panen ini, selain dikonsumsi, sebagiannya lagi akan didistribusikan kesejumlah pasar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” ungkapnya.

Letda Yustin berharap langkah semacam ini tidak berhenti saat telah dilakukannya panen raya, melainkan dapat diteruskan kedepannya demi memenuhi kebutuhan pangan serta menopang perekonomian masyarakat.

Sementara itu, salah seorang petani bernama Pairin mengungkapkan, adanya pendampingan maupun pengawasan dari Prajurit TNI AL pihaknya merasa bahwa hasil panen lebih maksimal dan meningkat dari sebelumnya.

Pairin bersama petani lainnya berharap pertanian mereka terus didukung oleh Prajurit TNI AL sebab tidak hanya sebagai pengawas, TNI juga selalu membantu kebutuhan para petani. (Ps)

Baca Juga  Walikota Batam Resmi Nakhodai Dewan Kemakmuran Masjid Indonesia
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

136792
Users Last 30 days : 2974
Users This Month : 1876
Views This Year : 24810
Who's Online : 0
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-04-18
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya