PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Lanal Ranai Sambut Kunjungan Pramuka Luar Biasa Tuna Rungu Indonesia

Mencerdaskan & Memuliakan - Januari 20, 2021
Lanal Ranai Sambut Kunjungan Pramuka Luar Biasa Tuna Rungu Indonesia
 - (Saat tiba di Mako Lanal Ranai, kedua Anggota Pramuka Luar Biasa (Tuna Rungu) yang bernama Ahmad Hidayat dan Muksin berasal dari Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID- Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Ranai Kolonel Laut (P) Dofir menerima kunjungan dari Anggota Pramuka Luar Biasa (Tuna Rungu) bertempat di Mako Lanal Ranai pada Rabu sore (20/01/2021).

Muksin menyebutkan di berapa media bahwa mereka sudah berkeliling Indonesia sejak tahun 2015 lalu. Dan sudah menyinggahi beberapa tempat di Aceh, Jakarta, Papua dan Sumatera Utara.

Saat tiba di Mako Lanal Ranai, kedua Anggota Pramuka Luar Biasa (Tuna Rungu) yang bernama Ahmad Hidayat dan Muksin berasal dari Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara diterima langsung oleh Danlanal Ranai.

Dialog bersama kedua Anggota Pramuka Luar Biasa penyandang Tuna Rungu tidak seperti biasanya. Dialog atau percakapan hanya bisa dilakukan secara tertulis dan sesekali menggunakan bahasa isyarat dengan gerakan tangan.

Pada pertemuan tersebut Danlanal Ranai menyatakan salut dengan tekad mereka, Meskipun dengan keterbatasan fisik, mereka sandang namun kemauan kuat membuat mereka mampu melaksanakan perjalanan keliling Nusantara.

“Meskipun kondisi mereka tidak bisa mendengar (tuna runggu), namun tidak menghalanginya untuk mengekplorasi dan melihat, serta menemukan banyak hal-hal baru dengan berkeliling Indonesia. Saya Terharu dan Bangga,” Kata Danlanal.

Mereka sambung Kolonel Dofir, tetap semangat dan selalu menjawab pertanyaan yang diberikan dengan baik, walau sesekali harus menyerahkan secarik kertas dari ungkapannya.

Diakhir pertemuan, Komandan Lanal Ranai menyampaikan, selamat melanjutkan perjalanan mengelilingi bumi pertiwi, semoga selalu dalam lindungan Allah SWT, tutup Danlanal.

Sebelum kedua Anggota Pramuka Luar Biasa (Tuna Rungu) tersebut melakukan perjalanan, dilakukan foto bersama di depan Mako Lanal Ranai. (Ron)

Baca Juga  19 Jenderal TNI dari 3 Matra Pamit Dalam Rangka Pensiun dari Militer
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

0 8 4 0 6 7
Users Today : 25
Users Yesterday : 24
Users Last 7 days : 321
Users Last 30 days : 1688
Users This Month : 1534
Users This Year : 16575
Total Users : 84067
Views Today : 42
Views Yesterday : 43
Views Last 7 days : 509
Views Last 30 days : 2672
Views This Month : 2432
Views This Year : 24121
Total views : 137824
Who's Online : 0
Your IP Address : 44.192.114.32
Server Time : 2022-06-27
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya