Sinergi Tiga Pilar: UPTD PPD, Satlantas, dan Jasa Raharja Perkuat Layanan Samsat Natuna

Silaturahmi dan sinergi Kasat Lantas Polres Natuna, IPTU Erwan Toni
Silaturahmi dan sinergi Kasat Lantas Polres Natuna, IPTU Erwan Toni

NATUNA – Dalam komitmen mewujudkan pelayanan publik yang prima di bidang administrasi kendaraan bermotor, UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor (PUPD) Natuna, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Natuna, dan PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Natuna menggelar pertemuan koordinasi dan sinergi, Rabu (8/10/2025).

Pertemuan strategis yang berlangsung di Ranai ini menjadi bukti nyata komitmen bersama dalam menyelaraskan program dan mempermudah akses layanan bagi masyarakat melalui Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat).

Dalam pertemuan tersebut, Kasat Lantas Polres Natuna, IPTU Erwan Toni, menekankan bahwa kegiatan ini merupakan langkah progresif, bukan sekadar silaturahmi biasa.

“Ini adalah bentuk nyata sinergi kami untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Natuna. Satlantas Polres Natuna siap mendukung penuh setiap upaya peningkatan pelayanan, khususnya di bidang registrasi dan identifikasi kendaraan bermotor, serta keselamatan berlalu lintas,” tegas IPTU Erwan Toni.

Lebih lanjut, IPTU Erwan Toni menyoroti pentingnya menjaga komunikasi dan koordinasi yang berkelanjutan antar instansi.

“Dengan komunikasi yang intensif antara Samsat, Jasa Raharja, dan Kepolisian, kami yakin pelayanan kepada masyarakat akan semakin optimal. Target kami, masyarakat merasakan langsung manfaat dan kemudahan dari layanan Samsat terpadu ini,” tambahnya.

Kolaborasi ini diharapkan dapat menciptakan terobosan dalam pelayanan, seperti mempersingkat waktu pengurusan, meningkatkan transparansi, dan memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya kelengkapan administrasi dan asuransi kendaraan.

Kegiatan ini merefleksikan komitmen kuat seluruh pihak untuk menghadirkan pelayanan publik di Natuna yang lebih profesional, terintegrasi, dan berorientasi pada kepuasan masyarakat.

Sinergi ini diharapkan menjadi fondasi untuk percepatan dan peningkatan kualitas layanan, mendukung terciptanya tata kelola pemerintahan yang baik di Kabupaten Natuna.

(Gas/rk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *