Jalasenastri TNI AL Gelar Donor Darah Sambut HUT Ke-79, 345 Pendonor Berpartisipasi

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Jalasenastri Tahun 2025
Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Jalasenastri Tahun 2025

JAKARTA – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Jalasenastri Tahun 2025, TNI Angkatan Laut (AL) menggelar kegiatan donor darah yang berlangsung di Selasar Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (15/7).

Acara ini dihadiri oleh Wakil Ketua Umum Jalasenastri Ny. Ketty Erwin S. Aldedharma, mewakili Ketua Umum Ny. Fera Muhammad Ali.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT Jalasenastri ke-79 yang akan jatuh pada 27 Agustus 2025**. Mengusung tema “Jalasenastri Bersinergi dan Berkarya untuk Mendukung Keluarga Prajurit TNI AL yang Sejahtera, Unggul, dan Prima”, organisasi istri prajurit TNI AL ini terus menunjukkan kontribusinya dalam bidang sosial dan kemasyarakatan.

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Ny. Ketty Erwin S. Aldedharma, Ny. Fera Muhammad Ali menyampaikan apresiasi kepada Kadiskesal, tim medis Rumah Sakit Dharmais, dan seluruh panitia yang telah memastikan kegiatan berjalan lancar.

“Donor darah adalah bentuk kepedulian kami terhadap kebutuhan masyarakat, sekaligus wujud nyata dukungan Jalasenastri bagi TNI AL dalam pengabdian kepada bangsa,” ujarnya.

Kegiatan ini diikuti oleh 345 pendonor, terdiri dari, 145 personel Militer dan PNS TNI AL, 200 anggota Jalasenastri.

Ny. Ketty beserta pengurus turut berpartisipasi langsung, memperkuat semangat Jalesveva Jayamahe (“Di Laut Kita Jaya”).

Inisiatif ini sejalan dengan pesan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, yang menekankan pentingnya kontribusi positif prajurit dan keluarga besar TNI AL bagi masyarakat.

Dengan kegiatan seperti ini, Jalasenastri tidak hanya memperkuat solidaritas internal, tetapi juga meningkatkan hubungan harmonis dengan masyarakat melalui aksi nyata.

(Pen/gede)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *