PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Ketika Komisi III DPRD Anambas Kunker ke PLN Jemaja

Mencerdaskan & Memuliakan - Februari 1, 2023
Ketika Komisi III DPRD Anambas Kunker ke PLN Jemaja
Anggota Komisi III DPRD Anambas, Dapil Jemaja saat Kunker ke PLN Jemaja  - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

GURINDAM, Anambas – DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas, terus menunjukkan kinerjanya dalam memberikan perhatian kepada masyarakat, terutama menyangkut pelayanan publik. Hal itu bisa terlihat saat Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Sub ULP PLN Letung di Kecamatan Jemaja pada Jumat (27/1/2023).

Kunker yang dilaksanakan oleh anggota DPRD Komisi III itu oleh Hartono dan Elisa, untuk mempertanyakan terkait kendala yang terjadi terhadap 2 unit mesin pembangkit listrik yang mengalami kerusakan hingga mengakibatkan pemadam bergilir.

“Kita lakukan kunjungan kerja ke PLN letung ini dalam rangka mempertanyakan terkait kendala yang terjadi hingga mengakibatkan pihak PLN lakukan pemadaman bergilir, kita juga disambut baik oleh Kepala SUB ULP PLN Letung, Ridwan di ruang kerjanya,” jelas Hartono.

Setelah melakukan pembahasan dalam dialog yang panjang, pihak PLN menyampaikan kendala yang dialaminya, yaitu sedang menunggu alat yang akan didatangkan dari Provinsi guna menunjang kinerja mesin PLN Letung.

“Saat ini terkendala dari transportasi saja, mengingat cuaca kapal tidak ada jalan ke Anambas, maka alat yang ditunggu tersebut masih di Tanjungpinang, akan tetapi dari pihak PLN pak Ridwan mengatakan akan mencari solusi dengan cara alat tersebut dikirim melalui pesawat,” ucap Hartono.

Hartono juga mengatakan, pada intinya, Ridwan menyampaikan pihaknya semaksimal mungkin akan segera menyelesaikan permasalahan yang terjadi di PLN Letung.

Pada kesempatan yang sama, Elisa yang juga hadir pada kesempatan tersebut turut mempertanyakan terkait 2 mesin yang tidak di operasi oleh pihak PLN Letung.

“Kita juga mempertanyakan 2 unit mesin yang tidak di operasikan, ternyata hingga saat ini pihak PLN letung belum menerima hibah dari pihak Pemerintah Daerah. Ternyata mesin tersebut aset Natuna sejak tahun 2006 silam,” jelas Elisa.

Baca Juga  Panglima TNI Tandatangani Kerjasama Angkatan Bersenjata UEA

Mengetahui hal tersebut, Elisa nantinya akan melakukan pembahasan bersama anggota DPRD Anambas lainnya untuk mencari solusi akan permasalahan yang ada di Sub ULP PLN Letung.

Sementara itu, Ridwan sebagai Kepala PLN Letung memberikan apresiasi atas kunjungan anggota DPRD ke kantornya yang mempertanyakan terkait kendala mesin yang mengalami kerusakan.

Terimakasih kepada anggota DPRD yang telah datang ke PLN Letung, semoga apa yang menjadi kendala di PLN Letung saat ini bisa mendapatkan jalan keluar, terutama 2 mesin yang statusnya masih milik Natuna agar ada jalan penyelesaian,” ucap Ridwan.

Anggota Komisi III DPRD, Saat Berada di Ruang Mesin PLN

Anggota Komisi III DPRD, Saat berdiskusi dengan Petugas PLN

Saat berada dalam ruangan mesin PLN

Saat berada dalam workshop PLN Jemaja

Anggota Komisi III, Elisa saat menyaksikan petugas PLN Bekerja

Berdiskusi dalam ruangan Rapat PLN Jemaja

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

136858
Users Last 30 days : 2811
Users This Month : 1942
Views This Year : 24892
Who's Online : 0
Your IP Address : 3.17.186.218
Server Time : 2024-04-19
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya