ANAMBAS

Imigrasi Kelas II TPI Tarempa Gelar Diseminasi M Paspor Kepada Masyarakat Tarempa Barat Dan Sri Tanjung

ANAMBAS -Imigrasi Kelas II TPI Tarempa menggelar diseminasi Mobile Paspor (M Paspor) kepada masyarakat dari Desa Tarempa Barat dan Desa Sri Tanjung, Selasa (13/09/2022) di Pelabuhan Nelayan, Desa Tarempa Barat.

Dalam kegiatan yang melibatkan 23 masyarakat tersebut, juga dihadiri oleh Kepala Desa Sri Tanjung, Ping Lik, serta Kepala Desa Tarempa Barat, Asmarandi.

Kepala Imigrasi Kelas II TPI Tarempa, Ispaisah menjelaskan, tujuan dari digelarnya kegiatan tersebut merupakan untuk memperkenalkan kepada masyarakat tentang apa itu M Paspor dan apa saja fitur-fiturnya.

“Dalam kegiatan kali ini, kami ingin memperkenalkan M Paspor dalam memudahkan dan melayani masyarakat, yang mana M Paspor merupakan aplikasi pengganti dari APAPO dengan tujuan memudahkan pelayanan pemohon apabila ingin membuat Paspor,” jelasnya.

Masih kata Ispaisah, selain M Paspor, Imigrasi Kelas II TPI Tarempa juga memiliki beberapa pelayanan yang bertujuan memudahkan masyarakat dalam membuat ataupun mengurus Paspor, salah satunya yaitu Eazy Paspor.

“Wilayah geografis kita berada pada 98 Persen perairan, sehingga dalam memudahkan masyarakat dalam mengurus paspor, kami juga ada Eazy Paspor, yang mana itu merupakan layanan jemput bola dari Imigrasi Kelas II TPI Tarempa,” tuturnya.

Tujuan Ispaisah memilih Pelabuhan Nelayan, Desa Tarempa Barat yaitu ingin lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, sehingga penyampaian mengenai M Paspor lebih mudah dipahami dan dimengerti oleh masyarakat.

“Kita ingin lebih dekat dengan masyarakat, sehingga kita gelar disini, sehingga dalam pelaksanaan Diseminasi M Paspor, rasa kekeluargaan lebih terasa antara masyarakat dengan kami,” ucap Ispaisah.

Tak hanya itu, Ia juga menyebutkan bahwa pihaknya tetap membuka layanan Walk In kepada masyarakat yang ingin membuat Paspor melalui aplikasi M Paspor di kantornya, nantinya masyarakat akan dibimbing oleh staf Imigrasi Kelas II TPI Tarempa sehingga tidak terjadi kesalahan dalam pembuatan Paspor.

Sementara itu, Kepala Desa Tarempa Barat, Asmarandi mengucapkan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada Imigrasi Kelas II TPI Tarempa karena telah mau memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai M Paspor.

“Kami tentunya mendukung kegiatan ini dan memberikan apresiasi kepada Imigrasi Kelas II TPI Tarempa karena telah memberikan masyarakat pemahaman tentang cara-cara dan syarat dalam pengurusan Paspor,” ucap Asmarandi.

Asmarandi juga berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat bisa lebih paham terkait pembuatan Paspor beserta aturan-aturan dalam pengurusan dokumen tersebut. (FR)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

fajar

Leave a Comment

Recent Posts

Koptu Isnaeni Kunjungi Kediaman Masyarakat Binaannya di Desa Matak

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Koptu Isnaeni Effendi melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mengunjungi… Read More

3 hari ago

Serka Maraluat Hasibuan Dampingi Kades Payamaram salurkan BLT ke 48 KPM

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Serka Maraluat Hasibuan melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mendampingi… Read More

5 hari ago

Korps Wanita TNI AL Lanal Ranai Juara II Geopark Marathon 2024

NATUNA - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai ikut berpartisipasi dalam acara Natuna Geopark Marathon… Read More

6 hari ago

Serda Saiful Bahri Melayat Warga Binaannya Yang Meninggal Dunia

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Serda Saiful Bahri melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan melayat… Read More

1 minggu ago

Serma Suriyatno Ikut Melepas Calon Jemaah Haji Kecamatan Palmatak

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Serma Suriyatnk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan menghadiri undangan… Read More

1 minggu ago

Sertu M Hadi Hadiri Undangan Rembuk Stunting di Desa Teluk Sunting

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Sertu M Hadi melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan menghadiri… Read More

2 minggu ago

This website uses cookies.