ANAMBAS

Bupati Anambas Pimpin Upacara Penaikan Bendera HUT Ke-77 Kemerdekaan RI

ANAMBAS -Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas pimpin Upacara Penaikan Bendera Merah Putih dalam HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Rabu (17/08/2022) di Lapangan Apel Kantor Bupati Anambas.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra, Sekretaris Daerah Anambas, Sahtiar, Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Syafrudin Semidang Sakti, Komandan Lanal Tarempa, Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, Plt. Danramil 02 Tarempa, Serma Adi Iswanto, Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Natuna di Tarempa, Roy Huffington Harahap, Kepala Kemenag Anambas, H. Erizal, serta seluruh Asisten Sekretariat Daerah dan Kepala OPD se-Anambas.

Bupati Anambas yang sekaligus menjadi Inspektur Upacara dalam kegiatan ini, Abdul Haris mengatakan, dalam Kemerdekaan Indonesia yang ke-77 memiliki makna yang sangat mendalam. Sebab, meski pandemi Covid-19 belum berakhir, tetapi Pemerintah Daerah mampu mengatasi permasalahan tersebut.

“Kita bersyukur pada Kemerdekaan Indonesia ke-77 ini kita masih diberi kesehatan hingga kebahagiaan, dan sebagai penerus generasi dari para pejuang kita, di tahun ini kita selaku Pemerintah Daerah akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, mulai dari pembangunan secara fisik maupun non fisik,” ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan, dalam kesempatan yang masih diberikan oleh Allah untuk melaksanakan Upacara Peringatan Kemerdekaan Indonesia, pihaknya akan terus melakukan inovasi-inovasi untuk mendorong Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sumber Daya Alam (SDA) di Anambas.

“Dalam Kemerdekaan Indonesia ke-77 juga menjadi momentum bagi kita Pemerintah Daerah untuk terus melakukan inovasi-inovasi agar Anambas bisa bersaing dengan Kabupaten/Kota lainnya,” tutur Haris.

“Kita juga kedatangan tamu dari Komunitas Lansia dari luar Anambas, itu menandakan bahwa Anambas sudah eksis dan mulai dikenal di daerah lain, maka itu kita akan terus mendorong SDM dan SDA di Anambas agar tak kalah dari negara lain,” lanjutnya.

Terakhir, Abdul Haris berharap dengan momentum Kemerdekaan Indonesia ke-77, Kabupaten Kepulauan Anambas bisa semakin dikenal masyarakat luas serta berdaya saing internasional, baik dari sektor pariwisata hingga perikanan.(FR)

fajar

Leave a Comment

Recent Posts

Haji Rudi Optimis Batam Juara Umum MTQH X Kepri

BATAM - Malam pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an dan hadits (MTQH) X tingkat Provinsi Kepri di… Read More

7 jam ago

Danlantamal IV Dukung Pemilihan Duta Wisata Kota Batam 2024

KEPRI- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (DanLantamal) IV Laksamana Pertama TNI Tjatur Soniarto CHRMP.,… Read More

7 jam ago

Koptu Isnaeni Kunjungi Kediaman Masyarakat Binaannya di Desa Matak

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Koptu Isnaeni Effendi melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mengunjungi… Read More

7 hari ago

Serka Maraluat Hasibuan Dampingi Kades Payamaram salurkan BLT ke 48 KPM

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Serka Maraluat Hasibuan melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mendampingi… Read More

1 minggu ago

Korps Wanita TNI AL Lanal Ranai Juara II Geopark Marathon 2024

NATUNA - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai ikut berpartisipasi dalam acara Natuna Geopark Marathon… Read More

1 minggu ago

Serda Saiful Bahri Melayat Warga Binaannya Yang Meninggal Dunia

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Serda Saiful Bahri melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan melayat… Read More

2 minggu ago

This website uses cookies.