Headline

Golkar Usul Masa Kampanye Pemilu 2024, Ahmad Doli Kurnia: Dipersingkat 90 Hari

GURINDAM.ID- Partai Golongan Karya (Golkar) mengusulkan masa kampanye Pemilu 2024 dipersingkat menjadi 75 sampai 90 hari dari sebelumnya yang diusulkan KPU selama 120 hari.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tanjung mengatakan, mempersingkat masa kampanye Pemilu 2024 harus menjadi pertimbangan.

“Pemerintah mengusulkan 120 hari, ada teman-teman yang usulkan 60 hari, mungkin 75-90 hari. Belum kami putuskan itu, makanya cari waktu untuk pembahasan tentang tahapan, program, dan jadwal,” ujar Doli Kepada media di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (26/1).

Ia menyampaikan empat poin alasan mengapa masa kampanye Pemilu 2024 sebaiknya dipersingkat. Pertama, kondisi pandemi menyebabkan pertemuan secara langsung dengan jumlah massa yang banyak tentu akan dibatasi.

Sehingga, para kontestan di Pemilu 2024 akan lebih memanfaatkan teknologi sebagai media kampanyenya. “Klik buka komputer bisa ketemu orang, mau berapa orang bisa, 100 orang, 1000 orang bisa. Perkembangan IT memungkinkan orang tidak ketemu fisik,” ujar Doli.

Kedua, ia menilai kampanye dengan mengundang puluhan ribu orang tak efektif dalam mendulang suara. Menurutnya, hadirnya massa bukan berarti mereka semua akan memilih calon yang berkontestasi di Pemilu 2024.

“Ketiga, media kampanye itu kan bisa pakai digital. Tidak perlu pasang macam-macam, pakai hape bisa, kampanye udah bisa pakai media lain yang efektif dan efisien,” ujar Doli.

Terakhir, masa kampanye yang lebih singkat akan mengurangi waktu pelaksanaan tahapan Pemilu 2024. Senan, pemilihan kepala daerah juga akan digelar pada November tahun tersebut.

Itu juga bisa waktunya digunakan untuk soal pemerintahan, kalau masa tahapannya dipersingkat. Waktu-waktu sekarang sampai tahapan, kita bisa gunakan untuk pemulihan ekonomi, urusin penanganan Covid-19,” ujar Ketua Komisi II DPR itu.
(Grd/Republika)

Riky Rinovsky

Berikan terbaik untuk Indonesia

Leave a Comment

Recent Posts

Koptu Isnaeni Kunjungi Kediaman Masyarakat Binaannya di Desa Matak

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Koptu Isnaeni Effendi melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mengunjungi… Read More

3 hari ago

Serka Maraluat Hasibuan Dampingi Kades Payamaram salurkan BLT ke 48 KPM

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Serka Maraluat Hasibuan melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mendampingi… Read More

5 hari ago

Korps Wanita TNI AL Lanal Ranai Juara II Geopark Marathon 2024

NATUNA - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai ikut berpartisipasi dalam acara Natuna Geopark Marathon… Read More

6 hari ago

Serda Saiful Bahri Melayat Warga Binaannya Yang Meninggal Dunia

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Serda Saiful Bahri melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan melayat… Read More

1 minggu ago

Serma Suriyatno Ikut Melepas Calon Jemaah Haji Kecamatan Palmatak

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Serma Suriyatnk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan menghadiri undangan… Read More

1 minggu ago

Sertu M Hadi Hadiri Undangan Rembuk Stunting di Desa Teluk Sunting

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Sertu M Hadi melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan menghadiri… Read More

2 minggu ago

This website uses cookies.