TANJUNG PINANG

Binda Kepri Gelar Vaksinasi Warga Binaan Lapas dan Rutan

Tanjungpinang, Gurindam.id –Badan Intelijen Daerah (Binda) Kepri laksanakan vaksinasi Covid-19 dengan menyasar berbagai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan Negara (Rutan) di Kota Batam dan Tanjungpinang, Provinsi Kepri.

Sebelumnya Binda Kepri melaksanakan kegiatan vaksinasi massal secara Door to Door untuk masyarakat umum, kali ini Binda Kepri menargetkan agar seluruh warga binaan di Lapas dan Rutan juga mendapat kemudahan vaksinasi Covid-19.

Kegiatan vaksinasi digelar serentak di 4 titik lokasi, yakni di Lapas Kelas II A Batam, Lapas Kelas II A Tanjungpinang, Lapas Narkotika Tanjungpinang dan Rutan Kelas I Tanjungpinang. Adapun vaksinasi Covid-19 diberikan kepada warga binaan yang belum mendapat vaksin, yakni dengan jumlah target sasaran sebanyak 230 orang.

“Tidak ada perbedaan, semua kami berikan kemudahan untuk mendapat vaksin Covid-19, termasuk bagi warga binaan di Lapas dan Rutan, karena virus corona ini bisa menjangkiti siapa saja dimana saja jadi sudah menjadi kewajiban pemerintah untuk melakukan vaksinasi Covid-19 kepada seluruh masyarakat,” tegas Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R.C. Gumay melalui Kabagops Binda Kepri, Kolonel Chb. Komara Manurung, pada Senin (6/12).

Selama Bulan Desember 2021, Binda Kepri akan terus menggelar kegiatan vaksinasi secara masif untuk mengejar target capaian vaksinasi di wilayah perbatasan Provinsi Kepri agar bisa tercapai 100 persen pada akhir tahun.

“Kami berkolaborasi dengan jajaran terkait mendukung program pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19, terutama sebagai upaya untuk mencegah peningkatan kasus Covid-19 jelang Nataru,” tambahnya.

Hingga saat ini, Binda Kepri juga telah mendistribusikan sebanyak total 37.167 dosis vaksin. Jumlah tersebut akan terus bertambah seiring dengan masifnya pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang digelar.

Plh Kepala Rutan Kelas I Tanjungpinang, Ali Imran Asyari mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan Binda Kepri sehingga membantu warga binaan untuk ikut terlibat dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Terimakasih kepada Binda Kepri atas pelaksanaan vaksinasi kepada warga yang termajinalkan di Rutan Kelas I Tanjungpinang, diharapkan ke depannya, koordinasi antara Binda Kepri dan Rutan tetap terjaga dan terus ditingkatkan,” pungkas Imran. (MS)

fajar

Leave a Comment

Recent Posts

Sertu Hasibuan Komsos Bersama Ketua BPD Desa Teluk Bayur

Anambas, Gurindam.id - Babinsa Koramil 07/Palmatak, Sertu M Hasibuan melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan… Read More

6 hari ago

Pangkoopsudnas Lantik Marsma TNI Fairlyanto, Sebagai Aspers Kaskoopsudnas

GURINDAM.ID- Panglima Koops Udara Nasional (Pangkoopsudnas) Marsdya TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M., memimpin Serah… Read More

1 minggu ago

Koptu Suhendra Dampingi Kades Liuk Salurkan BLT Tahap 1 Tahun 2024

Anambas, Gurindam.id - Babinsa Koramil 07/Palmatak, Koptu Suhendra melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mendampingi… Read More

1 minggu ago

Praka Robi Lakukan Komsos Dengan Berkunjung ke Kediaman Masyarakat Binaannya

Anambas, Gurindam.id - Babinsa Koramil 07/Palmatak, Praka Robi Chairul melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan… Read More

1 minggu ago

Walikota Batam Haji Rudi Silahturahmi Bersama Pengurus PWI Natuna

NATUNA - Haji Muhamad Rudi waktu luang dari kunjungan kerja dipulau Natuna menghadiri pelaksanaan Musabaqoh… Read More

2 minggu ago

Promosi Empat Jabatan Strategis Pangkoarmada III Ada Nama Kolonel Laut Arif Prasetyo Irbiyanto

GURINDAM.ID- Panglima Komando Armada (Pangkoarmada III) Laksamana Muda TNI Hersan, memimpin upacara Serah Terima Jabatan… Read More

2 minggu ago

This website uses cookies.