Categories: HeadlineKARIMUN

TNI AL Sisir Kapal Nelayan di Perairan Meral Sukses Vaksinasi

GURINDAM.ID- Guna mempercepat capaian Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Karimun, Lanal Tanjung Balai Karimun (TBK) kembali menggelar serbuan vaksinasi kepada masyarakat maritim dengan slogan “Ayo Vaksin, Vaksin itu baik, Aman, Halal dan Berkualitas”, dengan menyisir kapal nelayan di Perairan Meral, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri, Kamis (19/08/2021).

 

Kegiatan dilakukan mulai pukul 18.00 Wib dengan menggunakan KAL Pelawan dengan menjemput bola menyisir sejumlah kapal nelayan yang baru pulang melaut, selanjutnya dilakukan pendataan terhadap nelayan dan bagi yang belum menerima vaksin dilaksanakan pemeriksaan dan yang memenuhi syarat langsung divaksin diatas KAL Pelawan oleh Tim Medis Lanal TBK dengan menggunakan Vaksin Sinovac.

 

Danlanal Tanjung Balai Karimun Letkol Laut (P) Puji Basuki, saat memantau jalannya vaksinasi mengatakan bahwa serbuan vaksinasi masyarakat maritim yang kita gelar kali ini menyisir nelayan yang melintas di Perairan Meral guna mempercepat target vaksinasi di Kabupaten Karimun.

“kita lakukan guna memastikan tidak hanya masyarakat di daratan yang mendapatkan vaksinasi, namun juga memberikan pelayanan langsung bagi para nelayan yang mungkin tidak sempat melakukan vaksinasi,” ujar Letkol Puji.

Selain melakukan vaksinasi, juga diberikan sembako kepada para nelayan usai melakukan vaksinasi guna membantu kebutuhan para nelayan dimasa Pandemi Covid-19 dan menghimbau kepada masyarakat untuk tidak takut melakukan vaksinasi, karena vaksinasi ini halal dan aman.

Dalam Vaksinasi yang digelar Lanal TBK ini diantaranya dilakukan kepada crew kapal KM. Wilis Jaya 3, dengan jumlah 11 orang, KM. Tenaga Baru dengan jumlah crew 15 orang. Selain itu 2 Kapal Pompong Nelayan juga disinggahi untuk melakukan vaksinasi.

Pangkoarmada I Laksda TNI Arsyad Abdullah, memerintahkan kepada seluruh Lantamal dan Lanal dibawah jajaran Koarmada I untuk membantu pemerintah dalam melaksanakan program vaksinasi sesuai arahan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, agar mempercepat herd imunity terhadap virus Covid-19 sehingga pandemi Covid-19 di Indonesia segera teratasi.

 

“Pesan kami, ayo kita semua divaksin agar membentuk kekebalan tubuh, sehingga dapat memutus mata rantai penularan Covid-19. Vaksin ini aman dan halal, jadi jangan ragu untuk divaksin, “ajak Pangkoarmada I. (Hms,/jrg)

admin

Leave a Comment

Recent Posts

Koptu Isnaeni Kunjungi Kediaman Masyarakat Binaannya di Desa Matak

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Koptu Isnaeni Effendi melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mengunjungi… Read More

2 hari ago

Serka Maraluat Hasibuan Dampingi Kades Payamaram salurkan BLT ke 48 KPM

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Serka Maraluat Hasibuan melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mendampingi… Read More

4 hari ago

Korps Wanita TNI AL Lanal Ranai Juara II Geopark Marathon 2024

NATUNA - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai ikut berpartisipasi dalam acara Natuna Geopark Marathon… Read More

5 hari ago

Serda Saiful Bahri Melayat Warga Binaannya Yang Meninggal Dunia

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Serda Saiful Bahri melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan melayat… Read More

7 hari ago

Serma Suriyatno Ikut Melepas Calon Jemaah Haji Kecamatan Palmatak

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Serma Suriyatnk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan menghadiri undangan… Read More

1 minggu ago

Sertu M Hadi Hadiri Undangan Rembuk Stunting di Desa Teluk Sunting

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Sertu M Hadi melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan menghadiri… Read More

1 minggu ago

This website uses cookies.