Headline

Gubernur Ansar Ahmad Resmikan Sekolah Baru SMK Negeri 1 Bunguran Timur Laut

GURINDAM.ID- Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad melakukan lawatan ke Natuna, berkesempatan menghadiri Peresmian Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Bunguran Timur Laut, Desa Tanjung, Selasa (06/07/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Ansar Ahmad mengatakan bahwa pembangunan bidang Pendidikan merupakan salah satu prioritas focus nasional.

“Alhamdulilah, Hal ini dipandang penting mengingat masa depan bangsa sangat bergantung pada upaya membentuk generasi muda yang berkualitas, pelaku pembangunan masa depan,” ujar Gubernur Ansar.

Lebih jauh disampaikan Ansar, perkembangan bidang Pendidikan juga hendaknya menjadi tanggungjawab bersama, baik dari pelaku sector usaha, wisata, tokoh adat dan agama, serta tatanan sosial yang ideal bagi mendukung pertumbuhan mental dan karakter generasi muda.

Ansar Ahmad juga mengatakan bahwa saat ini jumlah SMK di Kepulauan Riau sudah cukup banyak. Namun diakui bahwa fasilitas dan sarana pendukung belajar mengajar masih perlu dibenahi.

Dirinya berharap, agar tamatan SMK kedepan dapat memiliki ilmu pengetahuan dan keterampilan yang memadai, bagi menjawab tantangan dunia usaha dan lapangan pekerjaan sesuai bidang jurusan yang diambil.

Selain itu, Ansar Ahmad juga menjelaskan bahwa berdasarkan Undang-Undang No 14 tahun 2005 tentang Tenaga Pendidik, dosen dan guru harus memiliki 4 (empat) kompetensi, yakni kemampuan guru dalam mengelola pendidikan, kompetensi sosial, proposional dan kepribadian.

Hal ini dimaksudkan agar kualitas standar guru dapat lebih terukur, berkemampuan dan berdaya saing untuk menciptakan para siswa yang berkualitas pula.

Namun demikian, Pemerintah juga memiliki tanggungjawab untuk melindungi dan mewujudkan hak para tenaga pengajar, baik kesejahteraan, Kesehatan maupun hak lainnya sebagai tenaga pendidik sekaligus sebagai warga negara Indonesia.

Hal senada disampaikan pula oleh Bupati Natuna, Wan Siswandi dalam sambutannya Ketika itu, dimana pembangunan bidang Pendidikan adalah tanggungjawab bersama, walaupun berdasarkan UU Nomor 32 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, Penyelenggaraan Pendidikan Tingkat Menengah Atas diamanatkan kepada Pemerintah Provinsi.

“Kami Pemerintah Kabupaten Natuna juga tidak akan lepas tangan. Hal ini dibuktikan melalui hibah tanah seluas 2 hektar kepada Pemprov Kepri untuk digunakan bagi membangun Gedung SMK Negeri 1 Bunguran Timur Laut,” kata Bupati.

Dengan kebersamaan yang telah dibangun, Wan Siswandi berharap kedepan Lembaga Pendidikan ini khususnya, dapat melahirkan alumnus yang memiliki keterampilan, kemampuan serta mental kemandirian.

(Soen)

Riky Rinovsky

Berikan terbaik untuk Indonesia

Leave a Comment

Recent Posts

Koptu Isnaeni Kunjungi Kediaman Masyarakat Binaannya di Desa Matak

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Koptu Isnaeni Effendi melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mengunjungi… Read More

3 hari ago

Serka Maraluat Hasibuan Dampingi Kades Payamaram salurkan BLT ke 48 KPM

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Serka Maraluat Hasibuan melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mendampingi… Read More

5 hari ago

Korps Wanita TNI AL Lanal Ranai Juara II Geopark Marathon 2024

NATUNA - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai ikut berpartisipasi dalam acara Natuna Geopark Marathon… Read More

6 hari ago

Serda Saiful Bahri Melayat Warga Binaannya Yang Meninggal Dunia

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Serda Saiful Bahri melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan melayat… Read More

1 minggu ago

Serma Suriyatno Ikut Melepas Calon Jemaah Haji Kecamatan Palmatak

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Serma Suriyatnk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan menghadiri undangan… Read More

1 minggu ago

Sertu M Hadi Hadiri Undangan Rembuk Stunting di Desa Teluk Sunting

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Sertu M Hadi melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan menghadiri… Read More

2 minggu ago

This website uses cookies.