Headline

Pemkab Natuna Gesa vaksinasi covid-19, Wan Siswandi: masih Tersedia 3000 Dosis Lagi

GURINDAM.ID – Masa berlaku Vaksin Astrazeneca yang hanya satu bulan dijadwalkan akan segera kadaluarsa pada 30 Juni mendatang. Menjelang habisnya masa berlaku itu, Pemkab Natuna terus menggesa pelaksanaan Vaksinisasi covid-19 kepada masyarakat.

Pemerintah Kabupaten Natuna berupaya mempercepat vaksinasi Covid-19 berhubung stok vaksin Astrazeneca yang akan kedaluwarsa pada akhir Juni 2021.

Bupati Natuna Wan Siswandi, saat mengecek pelaksanaan vaksinasi di Desa Kelanga Kecamatan Bunguran Timur Laut mengatakan optimis bila Vaksin Astrazeneca yang ada saat ini akan habis sebelum masa kadaluarsa.

“Saat ini ada sekitar 3000 dosis masih, tapi saya optimis habis kalau dilakukan terus menerus vaksinisasi kepada masyarakat diseluruh kecamatan,“ ujar Wan Siswandi.

Bupati Natuna Wan Siswandi  menargetkan, bila dilakukan setiap hari vaksinasi masal, maka vaksin yang saat ini (per 23 Juni 2021) masih sekitar 3000 dosis akan habis sebelum akhir bulan.

“Itu targetnya, karena  back up diseluruh wilayah di Natuna. Saya yakin tidak aka nada sisa,” kata Wan Siswandi, Rabu (23/6/2021).

Kabupaten Natuna memiliki 15 kecamatan. Artinya, apabila target tersebut tercapai, 3000 vaksin yang akan kedaluwarsa bisa terpakai setiap harinya.

Untuk mencapai target ini, Natuna bekerjasama dengan lembaga lain yang ada didaerah ini guna memperluas sasaran vaksinasi.

Wan Siswandi mengaku tidak ada kendala dalam penyebaran Vaksin Astrazeneca mengingat distribusi kesetiap kecamatan telah dilakukan sejak awal Juni sesuai dengan jumlah penduduk yang berhak menerima vaksin Covid 19 itu.

“Peran RT, RW, dan jajaran tiga pilar sangat membantu sosialisasi kepada warga untuk divaksin,” tandas Siswandi.

Saat ini berdasarkan data Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 kabupaten Natuna, per Rabu (23/6/2021) jumlah Vaksin Covid-19 itu masih sekitar 3000 dosis, dan tersebar di seluruh pusat pelayanan kesehatan di Kabupaten Natuna. (Slm)

admin

Leave a Comment

Recent Posts

Koptu Isnaeni Kunjungi Kediaman Masyarakat Binaannya di Desa Matak

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Koptu Isnaeni Effendi melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mengunjungi… Read More

2 hari ago

Serka Maraluat Hasibuan Dampingi Kades Payamaram salurkan BLT ke 48 KPM

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Serka Maraluat Hasibuan melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mendampingi… Read More

4 hari ago

Korps Wanita TNI AL Lanal Ranai Juara II Geopark Marathon 2024

NATUNA - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai ikut berpartisipasi dalam acara Natuna Geopark Marathon… Read More

5 hari ago

Serda Saiful Bahri Melayat Warga Binaannya Yang Meninggal Dunia

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Serda Saiful Bahri melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan melayat… Read More

7 hari ago

Serma Suriyatno Ikut Melepas Calon Jemaah Haji Kecamatan Palmatak

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Serma Suriyatnk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan menghadiri undangan… Read More

1 minggu ago

Sertu M Hadi Hadiri Undangan Rembuk Stunting di Desa Teluk Sunting

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Sertu M Hadi melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan menghadiri… Read More

1 minggu ago

This website uses cookies.