Headline

Kodim 0318 Bersama Dinas Perikanan Natuna Gelar Bimbingan Perikanan Sukses TMMD 110

GURINDAM.ID- Bersinergi dengan pemerintah daerah Kodim 0318 Natuna mengadakan Bimbingan teknis bidang perikanan di Desa Sungai Ulu Kecamatan Bunguran Timur, dengan tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri” sukseskan melaksanakan kegiatan non fisik TMMD ke-110.

Dandim 0318 Natuna Letkol (Arm) Asep Ridwan diwakili Pasiter Kapten (Arh) Agus Sungkowo dalam sambutanya menyampaikan, hari ini adalah hari terahir dalam kegiatan TMMD sasaran non fisik, dan untuk sasaran fisiknya berupa pembukaan jalan menuju Desa Selemam dengan lebar 9 meter dan panjang 2 kilo meter.

“Terimakasih atas Perhatian Masyarakat Natuna, mudah-mudahan untuk TMMD tahun depan dapat kita lanjutkan pembukaan jalan sejauh 3 kilo lagi,” ujar Kapten Agus Sungkowo. Jumat, (26/3/2021).

Lanjut disampaikan Agus, dalam rangka TTMD non fisik ini salah satunya adalah penyuluhan atau Bimtek Perikanan yang akan dilaksanakan di Desa Sungai Ulu Kecamatan Bunguran Timur.

“Mari sama-sama kita mendengarkan pemberian materi dari tim penyuluhan, mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi kita semua,” harap Kapten Arh Agus Sungkowo.

Tempat yang sama, Kadis Perikanan Natuna Zakimin dalam kesempatan itu, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodim Natuna yang telah memberi kepercayaan kepada Dinas Perikanan untuk memberikan Bimbingan Teknis bidang Perikanan.

“Kami atas Nama Dinas Perikanan Ucapkan Terima kasih kepada Kodim 0318/Natuna atas kepercayaan yang telah diberikan sebagai pemberi materi dalam kegiatan non fisik, dimana selain kegiatan fisik, kegiatan non fisik juga penting,” ujarnya.

Lebih rinci disampaikan Zakimin, untuk tahun kemaren Dinas Perikanan Natuna telah memberikan bantuan kepada salah satu kelompok nelayan Desa Sungai Ulu ini, semoga kelompok tersebut dapat memberi contoh bagi yang lain.

“Kami juga sudah memberikan BBM bersubsidi untuk nelayan, kami berharap para nelayan memanfaatkan dengan baik bantuan tersebut. Mari kita sama-sama membangun Natuna untuk lebih maju dengan senergitas, kami menyambut baik program TMMD ini,” ujar Zakimin.

Hal senada juga disampaikan oleh Camat Bunguran Timur, Hamid Asnan sekaligus membuka acara Bintek. Ia mengucapkan trimakasi kepada Kodim 0318/Natuna yang telah memilih Desa Sungai Ulu sebagai sasaran non fisik TMMD tentang perikanan.

“Saya juga berterimakasih kepada bapak Kadis Perikanan yang telah menyiapkan tim dalam Bimtek dan Penyuluhan Perikanan,” ujarnya.

Kepada peserta, Hamid Asnan berharap megikuti kegiatan ini dengan baik, karena kegiatan ini sebagi bekal kita untuk kedepanya.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Kabid KPM Marhadi, Kades Sungai Ulu Harmanto, Warga dan Nelayan Desa Sungai Ulu. (Rio)

Riky Rinovsky

Berikan terbaik untuk Indonesia

Leave a Comment

Recent Posts

Koptu Isnaeni Kunjungi Kediaman Masyarakat Binaannya di Desa Matak

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Koptu Isnaeni Effendi melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mengunjungi… Read More

2 hari ago

Serka Maraluat Hasibuan Dampingi Kades Payamaram salurkan BLT ke 48 KPM

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Serka Maraluat Hasibuan melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mendampingi… Read More

4 hari ago

Korps Wanita TNI AL Lanal Ranai Juara II Geopark Marathon 2024

NATUNA - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai ikut berpartisipasi dalam acara Natuna Geopark Marathon… Read More

5 hari ago

Serda Saiful Bahri Melayat Warga Binaannya Yang Meninggal Dunia

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Serda Saiful Bahri melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan melayat… Read More

7 hari ago

Serma Suriyatno Ikut Melepas Calon Jemaah Haji Kecamatan Palmatak

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Serma Suriyatnk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan menghadiri undangan… Read More

1 minggu ago

Sertu M Hadi Hadiri Undangan Rembuk Stunting di Desa Teluk Sunting

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Sertu M Hadi melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan menghadiri… Read More

1 minggu ago

This website uses cookies.