PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Ganguan Keamanan Di Selat Malaka Dan Selat Singapura Cendrung Menurun

Mencerdaskan & Memuliakan - Maret 12, 2021
Ganguan Keamanan Di Selat Malaka Dan Selat Singapura Cendrung Menurun
 - (Danguskamla Koarmada I Laksma TNI Yayan Sofiyan, menyampaikan terkait keamanan Selat Malaka dan Singapura Rakor Kemenko Marves)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID- Merespon situasi keamanan di Selat Malaka dan Selat Singapura mengalami penurunan yang siknifikan. Hal itu disampaikan Komandan Gugus Keamanan Laut Koarmada I Laksamana Pertama TNI Yayan Sofiyan, pada Rakor Bersama Kemenko Marves dan Launching Perdana Jasa Labuh Jangkar di Pulau Nipah, Kabil, Tanjung Berakit, Batuampar dan Tanjung Balai Karimun.

Dalam rakor bersama Kemenko Marves Danguskamla Koarmada I Laksma TNI Yayan Sofiyan, menyampaikan terkait keamanan Selat Malaka dan Singapura.

“Berdasarkan pemantauan RECAP, IMB dan IFC Singapura telah terjadi penurunan aktivitas gangguan keamanan laut terhadap kapal-kapal yang melintas di Selat Malaka dan Singapura,” sebut Laksma TNI Yayan Sofiyan pada pertemuan di Tanjung Pinang, (10/3/2021).

Upaya itu sambung Yayan, tidak terlepas dari upaya Guskamla Koarmada I untuk terus melaksanakan penegakkan hukum maupun pendekatan sosial terhadap sejumlah desa yang berada sepanjang Selat Malaka yang berpotensi terjadi gangguan keamanan terhadap kapal-kapal yang melintas.

Upaya yang dilaksanakan selain melaksanakan operasi keamanan laut secara rutin, juga dengan pendekatan sosial kepada masyarakat.

“Pendekatan kepada masyarakat ini merupakan tindak lanjut instruksi Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, dan perintah Pangkoarmada I Laksda TNI A. Rasyid K,” sebutnya. (Hms)

Baca Juga  Gubernur Ansar Ajak Bupati Wali Kota Manfaatkan Pinjaman Dana Dari SMI
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

134686
Users Last 30 days : 6010
Users This Month : 5638
Views This Year : 22103
Who's Online : 0
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-03-28
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya