Headline

Dukung Moeldoko Di KLB Partai Demokrat, Apri Sujadi Di Tekan?

KEPRI, GURINDAM.ID – Pemecatan Apri Sujadi dari jabatannya sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Kepri menjadi sorotan publik di Kepri maupun Nasional.

Pasalnya, Apri dipecat oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono karena mengikuti Kongres Luar Biasa di Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara.

Alasan, Apri mengikuti KLB tersebut masih jadi tanda tanya di berbagai pihak. Karena, jauh-jauh hari Apri menyatakan tetap bersama Agus Harimurti Yudhoyono.

Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi DKI Jakarta, Santoso seperti dikutip dari Tribun Sumsel, membeberkan jika Apri Sujadi terpaksa mengikuti KLB karena ditekan oleh suatu kelompok.

“Salah satu Ketua DPD kolega saya. Ketua DPD Kepulauan Riau datang ke Kongres itu karena ada tekanan dari pihak mereka,” ujar Santoso, Minggu, (7/3/2021).

Jika Apri tidak hadir, lanjut Santoso, maka proses hukum yang dituduhkan akan segera di proses.

“Jika teman saya tidak hadir maka proses hukum yang dituduhkan yang bersangkutan akan diproses,” kata Santoso.

Sebelumnya, Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Kepri, Husnizar Hood mengatakan Apri Sujadi telah dipecat oleh Agus Harimurti Yudhoyono karena membelot perintah partai.

“Pak Apri diganti dengan Renanda. Akibat beliau mengikuti KLB,” ujar Husnizar Hood, Minggu, (7/3/2021).

Selain Apri, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Iwan Kusuma Admaja pun harus rela jabatannya dicopot karena mengikuti KLB.

“Kita ketahui yang ikut KLB untuk sementara pak Apri Sujadi dan pak Iwan Kusuma. Konsekuensinya mereka dicopot dari jabatannya,” tegas Husnizar.

Husnizar meminta agar kader partai Demokrat Provinsi Kepri untuk tetap solid dan tidak terpecah belah.

(imd)

Video Terkini Gurindam.id

admin

Leave a Comment

Recent Posts

Koptu Isnaeni Kunjungi Kediaman Masyarakat Binaannya di Desa Matak

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Koptu Isnaeni Effendi melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mengunjungi… Read More

2 hari ago

Serka Maraluat Hasibuan Dampingi Kades Payamaram salurkan BLT ke 48 KPM

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Serka Maraluat Hasibuan melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mendampingi… Read More

4 hari ago

Korps Wanita TNI AL Lanal Ranai Juara II Geopark Marathon 2024

NATUNA - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai ikut berpartisipasi dalam acara Natuna Geopark Marathon… Read More

5 hari ago

Serda Saiful Bahri Melayat Warga Binaannya Yang Meninggal Dunia

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Serda Saiful Bahri melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan melayat… Read More

7 hari ago

Serma Suriyatno Ikut Melepas Calon Jemaah Haji Kecamatan Palmatak

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Serma Suriyatnk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan menghadiri undangan… Read More

1 minggu ago

Sertu M Hadi Hadiri Undangan Rembuk Stunting di Desa Teluk Sunting

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Sertu M Hadi melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan menghadiri… Read More

1 minggu ago

This website uses cookies.