PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Dinkes Anambas Bersama Binda Kepri Kembali Lakukan Vaksinasi

Mencerdaskan & Memuliakan - Juni 21, 2022
Dinkes Anambas Bersama Binda Kepri Kembali Lakukan Vaksinasi
 - (Dinkes Anambas Bersama Binda Kepri Kembali Lakukan Vaksinasi)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

ANAMBAS, GURINDAM.ID -Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kepulauan Anambas bersama Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kepulauan Riau kembali mengadakan vaksinasi untuk masyarakat, Selasa (21/06/2022) di Kantor Dinas Kesehatan Anambas.

Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi, Liza menuturkan, target dalam pelaksanaan vaksinasi hari ini sebanyak 100 masyarakat bisa tervaksin mulai dari dosis 1, 2, hingga 3.

“Target kita untuk hari ini sebanyak 10 Vial, atau 100 masyarakat ditargetkan bisa tervaksin,” tuturnya.

Dirinya menyebutkan, meski sudah banyak pelaksanaan vaksinasi di Anambas, tetapi hingga hari ini, tingkat antusias masyarakat masih tetap semangat dalam mengikuti vaksinasi.

“Untuk tingkat antusias masyarakat masih semangat dalam mengikuti vaksinasi, namun tidak seramai Bulan Ramadhan kemarin. Ketika Ramadhan beberapa waktu lalu, masyarakat bahkan sampai berebut formulir untuk vaksin,” sebut Liza.

Dikesempatan yang sama, Liza mengatakan, masyarakat juga tak lagi percaya dengan isu-isu hoax di sosial media maupun internet yang sempat beredar ketika awal-awal vaksinasi dilaksanakan. Justru masyarakat mulai sadar tentang pentingnya vaksinasi dalam menciptakan herd immunity.

“Kalau sekarang masyarakat sudah lebih bijak, termasuk para lanjut usia. Namun, para lansia tidak semuanya bisa divaksin, karena kondisi penyakit yang diderita menyebabkan beberapa lansia tidak bisa divaksin,” ujarnya.

Terakhir, Liza berpesan kepada masyarakat apabila belum melengkapi vaksinasi, untuk segera menyelesaikannya. Sebab, selain untuk memproteksi diri sendiri, Liza mengatakan vaksinasi juga berguna untuk menciptakan herd immunity di lingkungan masyarakat. (FR)

Baca Juga  Presiden Jokowi Niat Ke Anambas, Ada Jejak Sejarah Dunia Negeri Terkenal Potensi Pariwisata dan Perikanan
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

136798
Users Last 30 days : 2878
Users This Month : 1882
Views This Year : 24817
Who's Online : 0
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-04-18
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya