PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Cen Sui Lan Wujudkan Harapan Masyarakat Kecamatan Batu Aji Lewat Kotaku

Mencerdaskan & Memuliakan - Januari 15, 2022
Cen Sui Lan Wujudkan Harapan Masyarakat Kecamatan Batu Aji Lewat Kotaku
Cen Sui Lan Resmikan Kegiatan fasiitas umum di Kelurahan Kibing, Kecamatan Batu Aji, Kota Batam, Kamis (13/1/2022) - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com
Editor admin

BATAM, GURINDAM.ID– Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri, realisasikan harapan masyarakat berupa jalan, kini menjadi mulus di lingkungan pemukiman masyarakat Kelurahan Kibing, Kecamatan Batu Aji, Kota Batam.

Selain jalan mulus, Cen Sui Lan juga mengalokasikan dana aspirasinya lewat program KOTAKU melalui BP2W Kepri, untuk pembangunan Ruang Terbuka Publik (RTP) di kelurahan tersebut.

Pada peresmian itu Cen Sui Lan agar apa telah terwujud dapat di rawat dengan sebaik baiknya oleh masyarakat di Kelurahan Kibing, Kecamatan Batu Aji, Kota Batam, Kamis (13/1/2022).

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Cen Sui Lan, didampingi Istiadi Nugroho sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Program KOTAKU BP2W Kepri, Ditjen Cipta Karya, Kementerian PUPR.

Kota Batam bersih

Program KOta TAnpa KUmuh (KOTAKU)

Peresmian program KOTAKU di Kelurahan Kibing-Batam itu meliputi 1 Ruang Terbuka Publik, 2 ruas jalan beton lingkungan sepanjang 334 meter, dan 4 ruas drainase lingkungan sepanjang 1 kilometer.

Total dana pelaksanaan program KOTAKU tahun anggaran 2021 di Kelurahan Kibing ini, senilai Rp1 miliar.

Kegiatan program KOTAKU untuk peningkatan ekonomi masyarakat dari aspirasi Cen Sui Lan ini, sejalan dengan program pemulihan ekonomi nasional yang diprogram Airlangga Hartarto Menteri Koordinator Bidang Perekonomian sekaligus Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Kehadiran Cen Sui Lan yang menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Gerakan Perempuan DPP MKGR ini disambut antusias para Ketua RT dan Ketua RW, serta tokoh masyarakat Kelurahan Kibing.

Di sela peresmian program KOTAKU di Kelurahan Kibing, Batu Aji ini, warga berharap kepada Cen Sui Lan, agar ada kelanjutan program KOTAKU untuk tahun berikutnya.

“Karena masih banyak yang dibutuhkan masyarakat di Kelurahan Kibing ini,” kata seorang tokoh masyarakat.

Baca Juga  Sosialisasi 4 Pilar, Cen Sui Lan Sekaligus Bantu Usaha Masyarakat Kepri

Cen Sui Lan yang menjabat sebagai Waketum Gerakan Perempuan DPP MKGR ini menyampaikan, agar fasilitas dan infrastruktur yang sudah dibangun ini agar dimanfaatkan, untuk kepentingan umum.

Selain itu, masyarakat juga diminta menjaga dan memeliharanya. Karena infrastruktur ini dibangun untuk fungsi ekonomi dan juga memperindah lingkungan serta kebersihan.

Kemudian, lanjut Cen Sui Lan, Ruang Terbuka Publik ini dibangun dengan cara memberdayakan masyarakat, melalui lembaga Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM). Dengan demikian, kegiatan tersebut memberikan dampak pemulihan ekonomi bagi masyarakat.

Seperti arahan dari Airlangga Hartarto Ketua Umum DPP Partai Golkar kepada kader Golkar.

Selain itu, pembangunan RTP dan peningkatan jalan beton di Kelurahan Kibing, Batu Aji ini berdasarkan aspirasi masyarakat, pada saat Cen Sui Lan turun ke daerah pemilihannya.

“sekarang fasilitas dari program KOTAKU di Kelurahan Kibing ini sudah selesai dan silakan dimanfaatkan. Tapi, mari sama-sama kita jaga yang sudah kita bangun ini,” ujar Cen Sui Lan.

“Program dari dana aspirasi ini merupakan salah satu wujud aksi nyata kita dalam membangun Kepri. Seperti yang diinstruksikan Pak Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum DPP Golkar kepada kami sebagai kader Golkar,” pungkasnya.

(Ida)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

134691
Users Last 30 days : 6015
Users This Month : 5643
Views This Year : 22111
Who's Online : 1
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-03-28
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya