PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Peduli Pendidikan Anggota DPR RI Cen Sui Lan Salurkan Bantuan Bus Sekolah

Mencerdaskan & Memuliakan - Januari 14, 2022
Peduli Pendidikan Anggota DPR RI Cen Sui Lan Salurkan Bantuan Bus Sekolah
gurindam.id - (Can Sui Lan Salurkan Bantuan 1 unit bus sekolah SMK Pelayaran Kepri itu diserahkan kepada Ketua Yayasan)
RajaBackLink.com
Editor admin

BATAM, GURINDAM.ID- Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri mengalokasikan dana aspirasinya, untuk dunia Pendidikan berupa sarana transportasi sekolah satu unit bus sekolah angkutan pelajar SMK Pelayaran Kepri di Batam.

Bantuan 1 unit bus sekolah SMK Pelayaran Kepri itu diserahkan kepada Ketua Yayasan, Pranto, Kamis (13/1/2022).

Penyerahan bus sekolah yang dilakukan secara langsung oleh Cen Sui Lan disaksikan Ardono Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) IV Riau-Kepri Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan. Penyerahan bantuan bus dilakukan di halaman SMK Pelayaran Kepri, Legenda Malaka, Kota Batam.

Bus sekolah

Bus Sekolah

Pada penyerahan bantuan bus sekolah 19 seater, turut hadir Revo Kepala KSOP Khusus Batam, Kepala KSOP Kijang, Kepala Navigasi Tanjungpinang, Kepala KPLP Wilayah Sumatera Tanjunguban.

Serta Sonny mewakili Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Batam, Victor Angsono Huatam dan Herdiyanto serta Agustar tenaga ahli DPR RI. Dan para guru SMK Pelayaran.

Wanita yang akrab disapa Bunda Cen bagi warga kepri itu mengatakan, bantuan hibah bus sekolah 19 seater ini merupakan program aspirasi dirinya, dilaksanakan melalui BPTD Ditjen Hubdat Kementerian Perhubungan RI.

Cen Sui Lan juga mengaku masih akan melakukan evaluasi kembali mengenai kelanjutan program bantuan bus sekolah tersebut. Seberapa besar manfaatnya dan anggaran yang ada, masih akan dilakukan kajian lebih dalam.

“Jadi seberapa besar kepentingannya, termasuk untuk siswa, sebab saya lihat para siswa sekolah masih banyak diantar jemput oleh orang tuanya,” terangnya.

Namun demikian, Bantuan hibah berupa bus sekolah ini sebagai wujud nyata kepedulian kepada dunia pendidikan di Provinsi Kepri. Khususnya meringankan biaya transportasi bagi siswa-siswa SMK Pelayaran Kepri.

Baca Juga  Bakamla RI Tangkap KIA Vietnam di Perairan Natuna Utara

Program penyediaan bus sekolah angkutan pelajar SMK Pelayaran Kepri ini sejalan dengan misi Airlangga Hartarto Menko Perekonomian, sekaligus Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

“Semoga dengan bantuan hibah bus sekolah ini, meringankan beban para siswa untuk belajar. Ini merupakan salah wujud aksi nyata kita dalam membangun Kepri. Seperti yang diinstruksikan Pak Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum DPP Golkar kepada kami sebagai kader Golkar,” papar Cen Sui Lan.

Ke depan dia juga akan mengupayakan sarana transportasi bagi dunia pendidikan dan infrastruktur perhubungan.

“Kita doakan bersama insyaallah kedapan sekolah yang lain juga dapat giliran, Kita harapkan bantuan bus sekolah ini memberikan manfaat bagi pelajar dan majelis guru,” ucap Cen Sui lan usai menyerahkan duplikat kunci bus.

(Dia)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

137013
Users Last 30 days : 2966
Users This Month : 2097
Views This Year : 25092
Who's Online : 0
Your IP Address : 3.145.42.94
Server Time : 2024-04-20
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya