PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Giliran Kelurahan Pelunggut Disentuh Program Kotaku, Cen Sui Lan: Tahun Depan Kita Perbanyak

Mencerdaskan & Memuliakan - Desember 21, 2021
Giliran Kelurahan Pelunggut Disentuh Program Kotaku, Cen Sui Lan: Tahun Depan Kita Perbanyak
Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri menggunting pita saat meresmikan program KOTAKU di Kelurahan Pelunggut, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, disaksikan Albert Renaldo, Kepala BP2W Kepri Ditjen Cipta Karya, Kementerian PUPR dan para pengurus BKM Kelurahan Pelunggut, Jumat (17/12/2021). Pada prasasti juga diabadikan nama Cen Sui Lan. - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID- Setelah sukses merambah di Kelurahan Bukit Tempayan, Kecamatan Batu Aji program KOTAKU membuat masyarakat tersenyum kini menyasar ke Kelurahan Pelunggut, Kecamatan Sagulung, Kota Batam.

Terpatri nama nama Cen Sui Lan yang merupakan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Partai Golkar Dapil Kepri pada peresmian kegiatan program KOTAKU RTP Flamboyan Community Center Pelunggut.

Pada persemian program KOTAKU di Kelurahan Pelunggut, didampingi Albert Renaldo Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (BP2W) Kepulauan Riau, Ditjen Cipta Karya, Kementerian PUPR. Turut hadir para pengurus Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Kelurahan Pelunggut, para ketua RW dan Ketua RT, serta tokoh masyarakat, Jumat (17/12/2021).

Program KOTAKU di kelurahan wilayah Kota Batam ini berupa penggunaan Ruang Terbuka Publik (RTP) Flamboyan Community Center (FCC) Kelurahan Pelunggut, yang kini menjadi icon kelurahan tersebut.

RTP FCC ini difungsikan sebagai lokasi permainan anak, tempat olahraga. Secara umum berfungsi sebagai pusat kegiatan masyarakat. Sekaligus memperindah tampilan Kelurahan Pelunggut Sagulung. Selain itu, penggunaan jalan beton lingkungan dan drainase.

Pada kesempatan tersebut, Cen Sui Lan berpesan kepada tokoh masyarakat, agar apa yang sudah dialokasikan melalui program aspirasi ini bisa dimanfaatkan, dan dijaga. Supaya dapat digunakan untuk kepentingan masyarakat.

“Dengan selesainya program KOTAKU di Kelurahan Pelunggut ini, semoga dapat meningkat perekonomian dan menambah keindahan serta estetika Kelurahan Pelunggut ini, mari kita sama sama menjaga dan rawat,” ujar Cen.

Cen sui Lan berjanji akan mengupayakan menambah kegiatan program KOTAKU pada tahun anggaran 2022, akan diperbanyak di Provinsi Kepri.

“Saya upayakan untuk alokasinya lebih luas lagi berapa titik di Kepri, ” ujar Cen Sui Lan ketika menyampaikan sambutan di sela peresmian program KOTAKU di Kelurahan Pelunggut.

Baca Juga  Ahmad Doli Kurnia Tandjung: DPR Dorong BKN Perkuat Sistem Keamanan IT Seleksi CPNS

Andi Nugroho selaku Koordinator BKM Kelurahan Pelunggut mengucapkan terima kasih atas terealisasinya program aspirasi dari Cen Sui Lan. Warga sangat senang, dan mengabadikan nama Cen Sui Lan di prasasti peresmian kegiatan tersebut.

“Kami berharap dan memohon kepada Bu Cen Sui Lan, agar ke depan kelurahan kami diberikan lagi Program KOTAKU ini. Karena masih ada beberapa lokasi di RW-RW Kelurahan Pelunggut, yang jalan dan drainasenya belum ada. Bahkan jalannya masih jalan tanah,” harap Andi mewakili masyarakat.

Dana yang dialokasikan untuk program KOTAKU di Kelurahan Pelunggut, Kota Batam ini sebesar Rp1 miliar. Saat peresmiannya, pada prasasti dituliskan program KOTAKU di Kelurahan Pelunggut ini merupakan aspirasi Cen Sui Lan, Anggota Komisi V DPR RI Dapil Kepri. Peresmian Ruang Terbuka Publik (RTP) Flamboyan Community Center (FCC) serta jalan beton dan drainase ditandai dengan pengguntingan pita.
(Dia)

 

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

136855
Users Last 30 days : 2935
Users This Month : 1939
Views This Year : 24886
Who's Online : 1
Your IP Address : 3.12.161.77
Server Time : 2024-04-19
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya