PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Pendekatan Kepada Masyarakat Terus Dilakukan BMKG Tarempa

Mencerdaskan & Memuliakan - November 20, 2021
Pendekatan Kepada Masyarakat Terus Dilakukan BMKG Tarempa
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

Anambas, Gurindam.id -Agar lebih dikenal, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Tarempa akan terus lakukan upaya pendekatan kepada masyarakat

Kepala BMKG Tarempa, Sirajul mengatakan selain selalu memberitahu prakiraan cuaca melalui grup WhatsApp, pihaknya sudah pernah melakukan sosialisasi kepada sekolah-sekolah di Anambas.

“Kita dulu pernah memberikan pemahaman dan sosialisasi kepada sekolah-sekolah disini, namun karena Covid-19, terpaksa kita harus menunda dulu kegiatan tersebut,” ungkapnya, Jum’at (19/11/2021).

Alasan mengapa pihaknya memilih sekolah-sekolah yang ada di Tarempa untuk dilakukan sosialisasi dan pemahaman materi terkait cuaca, karena menurutnya anak-anak muda juga perlu memahami tentang fenomena-fenomena alam, sehingga kedepannya bisa membagikan pengetahuannya ke lingkungan tempat tinggal.

Selain memberikan pemahaman dan sosialisasi, Sirajul menyebutkan pihaknya juga akan membangun pos hujan di Anambas yang akan dibagi menjadi 3 titik, yaitu Letung, Tarempa, dan Palmatak.

“Pos hujan itu berguna untuk melihat intensitas hujan sehingga mencegah terjadinya banjir dibawah, pos hujan itu fungsinya hampir sama seperti embung air, yang mana apabila terjadi hujan bisa mengontrol jalurnya air,” jelas Sirajul.

Terakhir Ia menyampaikan pihaknya akan terus melakukan yang terbaik bagi masyarakat serta terus melakukan pendekatan agar tetap terjalin hubungan yang sinergis antara masyarakat dengan BMKG.

Baca Juga  Pukul Gong 5 Kali, CSL Resmi Buka SLMP Dari BMKG Kota Batam
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

137375
Users Last 30 days : 3043
Users This Month : 2459
Views This Year : 25613
Who's Online : 0
Your IP Address : 18.222.163.31
Server Time : 2024-04-24
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya