PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Bazaar SMP Negeri 3 Putik Pamerkan Kuliner Dan Cinderamata Tradisional

Mencerdaskan & Memuliakan - November 20, 2021
Bazaar SMP Negeri 3 Putik Pamerkan Kuliner Dan Cinderamata Tradisional
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

Anambas, Gurindam.id -Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Putik menggelar bazaar yang menampilkan kuliner dan cinderamata tradisional khas Anambas, Sabtu (20/11/2021).

Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Putik, Amin Subroto menjelaskan tujuan digelarnya Bazaar yang masih bertema Hari Pahlawan kali ini yaitu ingin memamerkan kuliner dan cinderamata kepada para orangtua dan para undangan.

“Selain menanamkan rasa nasionalisme, kita ingin memupukkan rasa cinta terhadap ciri khas yang ada di Daerah kepada anak-anak, maka dari itu kita gelar Bazaar ini,” jelasnya.

Siswi SMP Negeri 3 Putik menampilkan Tarian Persembahan

Ia lanjut menerangkan Bazaar ini juga merupakan salah satu ajang dimana para murid bisa kembali menjalin silaturahmi dan keakraban kepada teman-temannya.

“Kemarin kan para murid sempat belajar di rumah, mereka mungkin ada yang tidak sempat bertemu, maka Bazaar ini juga mengembalikan keakraban dari para murid, sehingga nantinya ketika belajar mengajar di sekolah mereka bisa saling kolaborasi,” ujar Amin.

Salah satu Bazaar yang ada di SMP Negeri 3 Putik

Tak hanya menggelar Bazaar, Amin menuturkan ketika Hari Pahlawan kemarin, pihaknya juga menggelar Pawai serta lomba Pang dan Yang, dimana selama Pawai dan lomba Pang dan Yang tersebut murid-murid saling menunjukkan pakaian tradisional hingga modern.

“Kata Pang dan Yang diambil dari sebutan untuk anak laki-laki dan perempuan disini, yang mana Pang berarti anak laki-laki sedangkan Yang berarti anak perempuan, sehingga disitu mereka menampilkan pakaian tradisional hingga modern dengan konsep seperti fashion show, tetapi versi lokal,” sebut Amin.

Terakhir, Amin berharap dari dilaksanakannya kegiatan ini, dapat menimbulkan kreatifitas, inovasi, serta mendekatkan antar satu murid dengan yang lainnya. (FR).

Baca Juga  Kasus Positif Covid -19 Anambas 95 Orang Dinyatakan Sembuh
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

0 8 4 2 5 1
Users Today : 18
Users Yesterday : 30
Users Last 7 days : 209
Users Last 30 days : 1488
Users This Month : 98
Users This Year : 16759
Total Users : 84251
Views Today : 26
Views Yesterday : 46
Views Last 7 days : 409
Views Last 30 days : 2401
Views This Month : 212
Views This Year : 24488
Total views : 138191
Who's Online : 0
Your IP Address : 44.192.94.86
Server Time : 2022-07-04
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya