PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

CSL Resmikan Rumah Penerima BSPS di Lingga Senilai Rp 10 Miliar Menyusul Natuna dan Anambas

Mencerdaskan & Memuliakan - Oktober 20, 2021
CSL Resmikan Rumah Penerima BSPS di Lingga Senilai Rp 10 Miliar Menyusul Natuna dan Anambas
Anggota Komisi V DPR RI, Fraksi Golkar Dapil Kepri, Cen Sui Lan meresmikan penggunaan rumah program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com
Editor admin

GURINDAM.ID- Anggota Komisi V DPR RI, Fraksi Golkar Dapil Kepri, Cen Sui Lan meresmikan penggunaan rumah program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) senilai Rp 10 milyar dari dana aspirasinya proyek padat karya di Bunda Tanah Melayu Lingga, Minggu (17/10/2021).

Cen Sui Lan atau yang akrab disapa CSL ini selanjutnya juga akan memfokuskan alokasi BSPS untuk Kabupaten Anambas dan Kabupaten Natuna.

Cen berjanji memperjuangkan aspirasi ke pusat melalui pendanaan di APBN melalui mitras kerja Komisi I, yakni Kementerian PUPR, Kemenhub, Kemendes, BMKG dan Basarnas.

S

Gurindam.id

Cen ke Lingga didampingi Faisal, Kepala BPJN Kepri Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR. Kemudian Albert Renaldo Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (BP2W) Kepri Cipta Karya Kementerian PUPR.

Tuti Sutiasih, Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) IV Kepri Ditjen SDA Kementerian PUPR, Agung PPK Perumahan Kepri Ditjen Perumahan Kementerian PUPR, dan Agustono Kepala Otoritas Bandara Wilayah 2 (Aceh, Sumut, Riau, Kepri) Ditjen Perhubungan Udara Kemenhub.

Tak ketinggalan, Wahyu Setiawan Kepala Unit Pelaksana Bandar Udara (UPBU) Dabo Singkep, Kabupaten Lingga.

Misbardi Kepala PLH Kantor SAR Tanjungpinang. Sahat Kepala BMKG Dabo, Singkep. Muzahir Kepala Unit Pelaksana Pelabuhan (UPP) Dabo, Singkep Ditjen Hubla Kemenhub.

Muyaddin Kepala UPP Senayang Ditjen HubLa Kementerian Perhubungan, serta tenaga ahli Cen Sui Lan di DPR, Victor Angsono Huatama, Herdiyanto dan Agustar.

Cen ke Lingga menumpang Kapal Negara (KN) SAR Sasikirana, kapal andalan SAR di Tanah Air, menuju Pelabuha Jagoh, Dabo Singkep. Wabup Neko Wesha Poweloy dan jajaran Forkompinda Lingga datang menyambut. “Alhamdulillah, sejumlah proyek pembangunan dari aspirasi kita, sudah diresmikan dan sudah bisa dimanfaatkan warga,” kata Cen.

Bedah Rumah Lingga

Disela pemasangan plat label tersebut, Cen Sui Lan berpesan kepada warga penerima manfaat program BSPS, agar menjaga dan memelihara bantuan ini. “Bantuan ini memang diprioritaskan kepada keluarga yang tak mampu, syarat dan kriterianya sudah ditetapkan,” ujarnya.

Baca Juga  Soni Ernata atau Ustadz Maaher Meninggal Dunia di Rutan Mabes Polri

CSL menyatakan, untuk tahun anggaran 2022 nanti, Kabupaten Lingga juga mendapatkan program BSPS ini. Hanya saja, CSL bersama tim sedang mengatur formasinya.

Cen Sui Lan akan memberikan porsi yang adil, untuk kabupaten lainnya, seperti Kabupaten Anambas dan Kabupaten Natuna. “Untuk tahun anggaran 2022 nanti, 2 kabupaten itu akan mendapatkan alokasi lebih. Karena sebelumnya, Kabupaten Anambas terkena blokir sebagai penerima program ini. Blokir itu sudah dibuka Menteri PUPR, setelah saya mintakan untuk dibuka. Jadi memang harus adil untuk semuanya,” tegasnya.

Bedah rumah merupakan program aspirasi Cen, dengan jumlah sebanyak 500 unit tersebar di Kabupaten Lingga. Satu rumah dibantu Rp 20 juta dalam bentuk renovasi bedah rumah.

“Jadi, untuk Kabupaten Lingga kita kucurkan Rp 10 miliar tahun anggaran 2021 ini,” ujar Cen, anggota Fraksi Golkar di DPR.

Cen meresmikan dengan memasang peneng atau plat label ke rumah warga penerima disaksikan Wabup Lingga dan instansi terkait.

Peresmian dipusatkan di Kelurahan Dabo Lama, Kecamatan Dabo, Sabtu. Cen berpesan kepada warga agar menjaga dan merawat rumah bantuan tadi.

Bahkan, Cen rela turun naik tebing demi menemui warga penerima bantuan. Mereka berasal dari warga kurang mampu.

“Bantuan ini memang diprioritaskan kepada keluarga yang tak mampu, syarat dan kriterianya sudah ditetapkan,” ujar Cen.

Liana warga penerima bersyukur dan merasa terbantu. Cen melalui Seniy, anggota DPRD Lingga dari Fraksi Golkar, menyaring warga penerma bantuan bedah rumah.

”Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Bu Cen Sui Lan yang telah memberikan program aspirasinya kepada kami,” ucap Liana dan diamini sejumlah warga di lokasi.

(Dia/rr)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

136832
Users Last 30 days : 2912
Users This Month : 1916
Views This Year : 24860
Who's Online : 0
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-04-19
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya