PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Kepri Berpacu Membentuk Kekebalan Komunal, Cen Sui Lan: Kita Tambah Jangan Sampai Menipis Stok Vaksin

Mencerdaskan & Memuliakan - September 13, 2021
Kepri Berpacu Membentuk Kekebalan Komunal, Cen Sui Lan: Kita Tambah Jangan Sampai Menipis Stok Vaksin
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com
Editor admin

GURINDAM.ID- Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) terus memacu laju vaksinasi di Kepri untuk membentuk percepatan kekebalan komunal.

Ini adalah ikhtiar bersama untuk menangani pademi Covid-19, dengan harapan Kepri cepat pulih agar ekonomi dapat bangkit. Semua kelompok harus mendapat suntikan vaksin.

Memicu target itu belum lama ini Cen Sui Lan Anggota DPR RI Dapil Kepri turut menyurati Dirjen Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI, untuk meminta penambahan vaksin buat Kepri, pada Juli 2021 lalu.

Permintaan itu disampaikan, karena jumlah vaksin untuk kebutuhan Kota Batam dan Tanjungpinang kurang.

Cen Sui Lan mengajukan penambahan vaksin buat Kepri itu melalui surat resmi nomor 042/CSL/A-285/DPR RI/VII/2021.

Upaya ini sejalan dengan dilakukan Pemprov Kepri, atas dukungan Wali Kota Batam Muhammad Rudi dan Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma.

Karena, pada saat bulan Juli dan Agustus 2021 lalu, sempat terjadi kelangkaan vaksin di Kota Batam dan Tanjungpinang.

“Ketika vaksin langka, kita langsung berkoodinasi dengan Menteri Kesehatan. Agar memprioritaskan vaksin untuk dua kota di Provinsi Kepri itu. Alhamdulillah, vaksin di Provinsi Kepri sudah tertangani dengan baik,” kata Cen Sui Lan, di sela peninjauan vaksinasi di Vihara Budi Murni, Batam, Sabtu (11/9/2021).

Dalam peninjauan vaksinasi tersebut, Cen Sui Lan sempat berdiskusi tentang vaksinasi dosis kedua dengan Eko sebagai Kepala Bimas Budha Kemenag Kota Batam. Serta Herdiyanto selaku Penasihat Vihara Budi Murni. Herdiyanto juga merupakan salah seorang Tenaga Ahli DPR dari Cen Sui Lan, sebagai koordinator bantuan sosial.

Cen mengatakan, Pemprov bersama Forkompinda Kepri terus memacu laju vaksinasi di Kepri, baik dosis pertama maupun kedua. Jika semua target sasaran sudah divaksin, diyakini kekebalan komunal atau herd immunity akan terbentuk.

Baca Juga  Cen Sui Lan: Alhamdulillah, Penanggulangan Banjir Tanjung Pinang Dapat 114 Miliar

“Ketika vaksin dosis kedua kurang, saya akan mengajukan tambahan vaksin lagi. Seperti yang kita ajukan pada saat bulan Juli lalu, ke Dirjen Pelayanan Kesehatan Kemenkes RI,” tegas Cen Sui Lan. (ss)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

137009
Users Last 30 days : 2962
Users This Month : 2093
Views This Year : 25087
Who's Online : 3
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-04-20
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya