PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Pertama di Kepri, Bapak-Anak Kompak Jadi Irup Peringatan HUT RI

Mencerdaskan & Memuliakan - Agustus 17, 2021
Pertama di Kepri, Bapak-Anak Kompak Jadi Irup Peringatan HUT RI
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com
Editor admin

Tanjungpinang, Gurindam.id – Pertama dalam sejarah Provinsi Kepulauan Riau, bapak dan anak secara bersamaan menjadi Inspektur Upacara (Irup) penaikkan bendera merah putih dalam Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke 76 tahun, Selasa, (17/8) pagi.

Bapak dan anak itu yakni, Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bintan Roby Kurniawan.

Ansar Ahmad menjadi Irup di Gedung Daerah Tanjungpinang yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Kepri.

Sedangkan Roby Kurniawan menjadi irup di Kantor Bupati Bintan, Bintan Buyu yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Bintan.

Dalam amanatnya, Ansar mengajak semua untuk selalu bersyukur kepada Sang Pencipta, karena hanya berkat rahmat dan karunia-Nya maka para pahlawan dan pendahulu bangsa dapat berhasil meraih kemerdekaan bangsa yang sangat dicintai ini.

“Kemerdekaan yang telah diraih ini haruslah terus kita jaga dengan sebaik-baiknya dengan cara memupuk rasa persatuan dan kesatuan bangsa, kita harus memaknai kemerdekaan ini dengan semangat pantang menyerah dan semangat kemandirian, sesuai yang digambarkan dalam tema Kemerdekaan Republik Indonesia pada tahun ini yaitu, “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh” ujar Gubernur Ansar.

Menurut Gubernur Ansar, Indonesia sekarang sudah berada di era pasca modern, dengan fenomena post truth, maka makna “Merdeka” harus nyata dirasakan publik, agar tidak mudah termakan oleh tersebarnya hoaks yang semakin gencar seiring berkembangnya media sosial.

Sedangkan Roby, menyampaikan bahwa, sangat mengapresiasi kepada seluruh pihak terkait yang ikut menyukseskan upacara HUT RI ke 76. dikarenakan masih dalam suasana pandemi yang sudah berlangsung 2 tahun, sehingga semua pihak harus sama-sama prihatin dan harus bangkit dari keterpurukan ekonomi untuk menuju Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh. (Grd)

Baca Juga  Laut Natuna Utara Bergejolak Pusaran Puting Beliung Menjadi Tontonan Warga
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

136801
Users Last 30 days : 2881
Users This Month : 1885
Views This Year : 24820
Who's Online : 0
Your IP Address : 18.218.61.16
Server Time : 2024-04-19
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya