PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Salud Dan Bangga Gugah Jiwa Nasionalisme, TNI AL Bagikan Bendera Merah Putih

Mencerdaskan & Memuliakan - Agustus 15, 2021
Salud Dan Bangga Gugah Jiwa Nasionalisme, TNI AL Bagikan Bendera Merah Putih
Pangkalan TNI AL (Lanal) Banten membagikan Bendera Merah Putih kepada kapal-kapal nelayan - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID- Dalam rangka memperingati HUT RI ke-76, Pangkalan TNI AL (Lanal) Banten membagikan Bendera Merah Putih kepada kapal-kapal nelayan yang berada di Pulau Panjang, Minggu (15/8/2021).

Komandan Lanal Banten Kolonel Laut (P) Budi Iryanto, M.Tr. Hanla, mengatakan, dalam rangka memperingati HUT RI ke-76, TNI AL Banten memberikan Bendera Merah Putih sebagai simbol agar para nelayan merasa bangga dan memiliki rasa nasionalisme yang kuat.

Selain itu, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI AL Banten terhadap nelayan Pulau Panjang untuk mengganti Bendera Merah Putih baik yang sudah usang atau sudah tidak layak lagi untuk dikibarkan.

Lebih lanjut, Danlanal Banten, mengatakan memasang Bendera Merah Putih di kapal bagi nelayan merupakan sesuatu hal yang wajib, tidak hanya terbatas pada hari kemerdekaan saja, karena Bendera Merah Putih juga merupakan identitas kapal nelayan ketika melaut.

Pemberian Bendera Merah Putih tidak hanya diberikan secara simbolis namun Babinpotmar Lanal Banten serta Prajurit KAL Anyer I-3-64 secara bersama-sama dengan nelayan turut serta memasang langsung Bendera Merah Putih diatas kapal masing-masing.

Nurdin salah seorang warga Banten merasa salud dan bangga atas inisiatif dari Pihak Lanal mengubah hati rakyat Maritim pulau Panjang.

“Terimakasih TNI Angkatan Laut atas perhatian penuh bagi masyarakat mengubah jiwa Nasionalisme nelayan di wilayah kerja,” ujar Nurdin.

(Hms)

 

Baca Juga  Gaji Seorang Presiden dan Wakil Presiden di Indonesia
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

136998
Users Last 30 days : 2951
Users This Month : 2082
Views This Year : 25071
Who's Online : 1
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-04-20
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya