PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Panglima TNI: Kenali Musuhmu, Covid-19 Adalah Musuh Kita

Mencerdaskan & Memuliakan - Agustus 13, 2021
Panglima TNI: Kenali Musuhmu, Covid-19 Adalah Musuh Kita
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID- Salah satu prinsip utama dalam seni berperang adalah mengenali musuh, Covid-19 merupakan musuh kita yang hingga saat ini Pandemi Covid-19 belum berakhir di hampir seluruh belahan dunia.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, didampingi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, saat memimpin Rapat terkait penanganan Covid-19, yang diikuti oleh jajaran Forkopimda Sumatera Barat dan dilanjutkan pengecekan aplikasi Silacak dan Inarisk, bertempat di Kantor Walikota Padang, Sumatera Barat, Jumat (13/8/2021).

Panglima TNI dalam rapat tersebut memerintahkan kepada jajaran TNI-Polri mulai Dandim dan Kapolres untuk segera mengoptimalkan pelaksanaan 3T (Testing, Tracing dan Treatment).

Panglima TNI juga meminta agar wilayah Solok diperhatikan tracingnya karena masih nol, sedangkan wilayah Padang Pariaman sudah cukup bagus dengan kasus konfirmasinya tingkat dua dan pelaksanaan tracing cukup baik. “Saya minta agar jajaran TNI-Polri mengoptimalkan 3T, info kasus sesegera mungkin guna mencegah semakin buruknya kondisi hingga menekan angka kematian,” ucapnya.

Panglima TNI menyampaikan bahwa sesuai dengan arahan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo agar segenap komponen fokus menurunkan indeks mobilitas, meningkatkan testing dan tracing, menyiapkan tempat Isoter (Isolasi Terpusat) dan mempercepat vaksinasi.

Lebih lanjut Panglima TNI menyampaikan bahwa Tracing Kontak Erat harus dilaksanakan dan petugas yang bertugas harus dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat guna melaksanakan tracing kontak erat guna menyelamatkan nyawa orang lain dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Jadikan kebiasaan baru jadi kebutuhan sehari-hari seperti menggunakan masker dan jika badan dirasa kurang enak, jangan sungkan untuk melapor ke Puskesmas dan minta untuk di Swab lalu laksanakan Isoman atau Isoter,” ungkap Panglima TNI.

Dalam rapat tersebut, Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi, S.P. Dt. Marajo juga menyampaikan bahwa saat ini di tiap Kelurahan ada rumah isolasi yang disiapkan oleh masyarakat dan pemerintah.

Baca Juga  Imam Shamsi Ali: Keep your root...!

Gubernur Sumbar juga mengucapkan terima kasih kepada bapak Panglima TNI dan Kapolri atas bantuan dan kepeduliannya kepada Sumatera Barat.

Usai rapat, Panglima TNI dan Kapolri meninjau aplikatif dari aplikasi Silacak yang diawaki oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas. “Permasalahan apa yang ada dilapangan?,” tanyanya.

“Setiap permasalahan yang ada di lapangan, kami berusaha selesaikan dengan baik serta bersinergi dengan 4 Pilar,” jawab Bhabinkamtibmas Aiptu Nofri.

Kemudian Panglima TNI menyampaikan agar petugas dilapangan dapat mengedukasi, memberikan pemahaman tentang pentingnya tracing kontak erat.

(Hms)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

133830
Users Last 30 days : 6314
Users This Month : 4782
Views This Year : 20941
Who's Online : 2
Your IP Address : 3.229.122.112
Server Time : 2024-03-19
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya