PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Lanud RSA Natuna Fasilitasi Angkut Vaksin Menggunakan Pesawat TNI AU

Mencerdaskan & Memuliakan - Agustus 13, 2021
Lanud RSA Natuna Fasilitasi Angkut Vaksin Menggunakan Pesawat TNI AU
Lanud RSA Natuna Fasilitasi Angkut Vaksin Menggunakan Pesawat TNI AU - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID- Mendukung percepatan vaksinasi bagi masyarakat di wilayah Pulau Natuna, Pangkalan TNI AU (Lanud) Raden Sadjad (RSA) Ranai Natuna selain melaksanakan operasi militer untuk perang (OMP) juga melaksanakan operasi militer selain perang (OMSP) salah satunya adalah membantu tugas pemerintahan di daerah.

Hal tersebut terus dilakukan oleh Lanud Raden Sadjad (RSA) dengan memfasilitasi mengangkut Vaksin Covid-19 untuk Natuna menggunakan pesawat TNI AU, Jumat (13/8/2021).

Komandan Lanud Raden Sadjad Kolonel Pnb Dedy I. S. Salam,dan didampingi oleh Kadisops Lanud RSA Letkol Pom Jimmi W Sidabutar turut menyambut kedatangan Vaksin tersebut.

“Lanud RSA terus membantu dan mendukung serta memudahkan Pemkab Natuna khususnya dinas kesehatan Natuna dalam hal pengiriman dan pendistribusian Vaksin Covid-19 menggunakan Pesawat TNI AU untuk Nakes dan masyarakat di Natuna,” kata Komandan Lanud RSA.

Komandan Lanud RSA menambahkan, Pesawat Boing 737-300 dengan tail number AI-7302 milik TNI AU dari Skadron Udara 5 Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar melaksanakan operasi penerbangan ke Natuna dalam misi intai maritim dan surveilans serta membawa Vaksin Covid-19 untuk wilayah Natuna.

“Kita manfaatkan Pesawat TNI AU untuk membawa vaksin Covid-19 upaya percepatan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Natuna,” tuturnya.

Pesawat AI-7302 tersebut mendarat mulus di Lanud RSA tepat pukul 10.20 WIB rute Tanjungpinang-Natuna dengan diawaki langsung oleh Komandan Skadron Udara 5 Letkol Pnb Agung Hartanto, M. Tr.Han., Kapten Pnb Misbahuddin dan Kapten I Made Wira Adi P.

Sedangkan penjemputan Vaksin dari pihak pemda dikawal langsung oleh Kepala Instalasi Farmasi Dinkes Natuna, Vincha R Ganda, S.Farm., serta Satlantas Polres Natuna.

Kepala Instalasi Farmasi Dinkes Natuna saat dimintai keterangannya menjelaskan Vaksin Covid-19 yang di bawa pesawat boing TNI AU ini sebanyak 643 vial (6430 dosis) dengan jenis Sinovac dan Astrazeneca.

Baca Juga  Gawat, Pemkab Anambas Perluas Pemberlakuan Jam Malam

“Vaksin ini nantinya diperuntukan untuk TNI, Sentra Vaksinasi dan Dinas Kesehatan Natuna,” ujar Vincha R Ganda.

Ia juga mengucapkan terimakasih atas bantuan dari TNI AU dimudahkan bagi Dinkes Natuna dalam pengiriman Vaksin yang dikirimkan dari Dinkes Tanjungpinang Provinsi Kepri.

“Alhamdulillah vaksin sudah selamat tiba di Ranai Natuna,” ucapnya dengan senang.

Setelah melalui proses unloading di pesawat, satu boxs vaksin Covid-19 tersebut langsung di serah terimakan kepada petugas untuk selanjutnya di amankan diinstalasi farmasi Dinkes Kabupaten Natuna dengan pengawalan Satpomau Lanud RSA dan Satintelud Lanud RSA serta Babinpotdirga TNI AU Lanud RSA. (Jrg)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

136832
Users Last 30 days : 2912
Users This Month : 1916
Views This Year : 24860
Who's Online : 0
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-04-19
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya