PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Pemkab Anambas Siapkan Lahan Pembangunan Pos SAR

Mencerdaskan & Memuliakan - Juli 29, 2021
Pemkab Anambas Siapkan Lahan Pembangunan Pos SAR
 - (Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra dan Kepala Kantor SAR Natuna, Mexi Bekabel)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

Anambas, Gurindam.id – Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra, mengatakan akan menyediakan lahan untuk Pembangunan Pos SAR di Anambas.

Hal itu disampaikannya dalam kegiatan Rapat Rakorsada dan Latsarda, di Balai Pertemuan Masyarakat Siantan, Tarempa, (27 Juli 2021)

Wan Zuhendra juga mengatakan bahwa, Pemda Anambas mendukung penuh dan menyambut baik kegiatan Rakorsarda dan Latsarda yang diselenggarakan oleh KPP Natuna.

“Karena ini sebagai upaya meningkatkan kemampuan SAR dalam pencarian, pertolongan, dan penyelamatan manusia di atas permukaan laut, sehingga kami juga bisa mempromosikan bagaimana kondisi di Anambas sendiri,” sebutnya

Dan pemerintah Kepulauan Anambas, juga sudah menyediakan lahan untuk pembangunan Kantor Basarnas Anambas, yang lokasinya di Jalan Pasir Peti, Tarempa di depan Markas Komando Polres Anambas.

Wan Zuhendra juga mengatakan “Akan menyediakan lahan yang strategis, sebesar setengah hektar untuk mendukung pembangunan Pos SAR di Anambas, karena wilayah Anambas memiliki kelautan yang cukup luas, dan merupakan salah satu potensi pariwisata yang akan kita kembangkan, oleh karena itu kita mendukung pembangunan Pos SAR di anambas,”

Adapun harapannya, agar Anambas terus bersinergi, menjalin solidaritas yang kuat dengan Basarnas, dalam penyelamatan dan pertolongan di laut.

“Meski situasi sulit, tidak harus menyurutkan semangat langkah kita bersama untuk dapat mengasah kemampuan melalui Latsarda dalam rangka mewujudkan Quik Response Search and Rescue di perairan Kepulauan Anambas,” kata Wan Zuhendra. (Grd/ Desi)

Baca Juga  Himbau Vaksinasi, Kapolsek Siantan Sambangi Yayasan Khairul Uma
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

136993
Users Last 30 days : 2946
Users This Month : 2077
Views This Year : 25062
Who's Online : 5
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-04-20
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya