PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Wakil Rakyat Sufmi Dasco: Satukan Elemen Negeri Sukseskan Vaksinasi

Mencerdaskan & Memuliakan - Juli 9, 2021
Wakil Rakyat Sufmi Dasco: Satukan Elemen Negeri Sukseskan Vaksinasi
Wakil Ketua DPR RI Ir. Sufmi Dasco Ahmad - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID- Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Koordinator Bidang Ekonomi dan Keuangan (Korekku) Sufmi Dasco Ahmad memimpin rapat koordinasi dalam rangka kolaborasi dengan Kepolisian RI dan elemen mahasiswa untuk menyelenggarakan vaksinasi di masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Sufmi Dasco yang juga menjabat Koordinator Satgas Lawan COVID-19 DPR RI berharap program ini dalam rangka percepatan program vaksinasi hingga ke pelosok masyarakat.

Di sisi lain, elemen mahasiswa dikatakannya memiliki sumber daya manusia yang memadai baik yang berasal dari internal maupun ekstra kampus.

“Oleh karena itu, kita kolaborasi dengan Polri dan adik-adik mahasiswa ini agar bisa cepat terlaksana. Saya pikir kalau pemerintah kerja sendiri dalam hal ini Kemenkes dan lain-lain, dalam keadaan seperti ini tidak bisa tertangani,” kata Sufmi dalam rapat koordinasi yang digelar di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (9/7/2021).

Sementara itu Wakil Kepala Badan Intel dan Keamanan (Wakabaintelkam) Polri Irjen. Pol. Suntana menjelaskan program percepatan vaksinasi ini adalah dalam rangka memberikan dukungan kepada pemerintah dalam penanganan COVID-19.

Secara teknis, mahasiswa yang terlibat diarahkan untuk mencari lokasi yang cukup luas agar dapat melakukan vaksinasi bagi mahasiswa, sivitas akademika, hingga masyarakat sekitar.

“Vaksinatornya kita mungkin bisa bersatu kerjasama dengan adik-adik yang masih kuliah di Fakultas Kedokteran. Kita mengejar semaksimal mungkin agar kita bisa melihat gerakan vaksinasi massal ini sebagai indikator untuk melihat berkurangnya pandemi,” ujar Suntana.

Rapat koordinasi ini dihadiri unsur mahasiswa dari BEM Nusantara, BEM Seluruh Indonesia, Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia (SEMMI), Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI), Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII), dan sebagainya. (Isp)

Baca Juga  Kerja Bersama TNI Dengan Rakyat Personil Bersihkan Sampah dan Lumpur Pasca Banjir

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

136854
Users Last 30 days : 2934
Users This Month : 1938
Views This Year : 24884
Who's Online : 1
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-04-19
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya