PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

KRI Sultan Iskandar Muda Berikan Salam Perpisahan Dan Sambut Kapal Perang Negara Lain Di Lebanon

Mencerdaskan & Memuliakan - Juni 25, 2021
KRI Sultan Iskandar Muda Berikan Salam Perpisahan Dan Sambut Kapal Perang Negara Lain Di Lebanon
KRI Sultan Iskandar Muda -367 (KRI SIM) yang tergabung dalam Satgas MTF TNI Konga XXVIII-M/UNIFI - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID- KRI Sultan Iskandar Muda -367 (KRI SIM) yang tergabung dalam Satgas MTF TNI Konga XXVIII-M/UNIFIL melaksanakan kegiatan Farewell  pelepasan Kapal Perang Jerman FGS Magdeburg dan Kapal Perang Yunani HNS Kanaris.

Kapal ini menyelesaikan misinya dalam  MTF UNIFIL dan KRI SIM juga melaksanakan penyambutan terhadap kapal yang akan bergabung dalam Misi MTF UNIFIL untuk melanjutkan misi dan tugas Kapal Perang Turki TCG Yavuz  yaitu Kapal Perang Turki TCG Burgazada. di laut Mediterania, Lebanon. (23/06/2021).

Kegiatan perpisahan dilaksanakan dengan serial latihan Steam Pass dengan seluruh unsur Kapal MTF di daerah latihan zona 1 center, Area of Maritime Operation (AMO) sebagai wujud salam penghormatan penyambutan unsur baru di MTF UNIFIL maupun salam penghormatan perpisahan terhadap unsur MTF UNIFIL di Lebanon.

Pada kegiatan tersebut di awali dengan KRI SIM dan unsur kapal perang negara lain melaksanakan pembentukan formasi dengan halu kapal, cepat kapal, dan jarak yang telah ditentukan.

Kemudian di tengah kegiatan Steam Pass KRI SIM memberikan salam penghormatan dan perpisahan kepada Kapal Perang Jerman FGS Magdeburg dan Kapal Perang Yunani HNS Kanaris yang telah menyelesaikan tugasnya sebagai unsur MTF UNIFIL.

Setelah itu KRI SIM melaksanakan penyambutan terhadap Kapal Perang Turki TCG Burgazada.

Diakhir Latihan Komandan Satgas Letkol Laut (P) Abdul Haris, menyampaikan pesan melalui radio komunikasi kepada Komandan Kapal Perang Jerman FGS Magdeburg dan Kapal Perang Yunani HNS Kanaris  yang berisi “Congratulation on your excellent achievment during the MTF mission, you aren’t just friend to us, we are the brother, farewell and see you again , fair wind following seas, pacis nautae. Garuda!”.

Salam penghormatan dan perpisahan dari KRI SIM tersebut kemudian dibalas dengan semburan air pompa Hydrant dari Kapal Perang Jerman FGS Magdeburg dan Kapal Perang Yunani HNS Kanaris  yang kemudian dibalas kembali oleh air pompa Hydrant KRI SIM.

Baca Juga  Kapasitas Pelabuhan Kabupaten Kepulauan Anambas Butuh Diperbesar

Kemudian selanjutnya KRI SIM melaksanakan penghormatan dan penyambutan kepada Kapal Perang Turki TCG Burgazada sebagai bentuk ucapan selamat datang dan adapun pesan yang disampaikan Dansatgas melalui radio komunikasi kepada Komandan TCG Burgazada “ Welcome on board to TCG Burgazada to the MTF, let us served the peace in hand under the United Nations flag for the save of this world, peace at home, peace in the world, pacis nautae, Garuda!”.

”Kegiatan Ini merupakan bentuk penghargaan dari kerja keras, dedikasi dan peran aktif serta kerjasama Kapal Perang Jerman FGS Magdeburg dan Kapal Perang Yunani HNS Kanaris,” sebutnya.

Lebih jauh disampaikan, selama ini dalam melaksanakan misi dan berbagai kegiatan lainnya dengan KRI SIM ataupun dengan unsur lain dan KRI SIM.

“Kita memberikan salam penghormatan penyambutan kepada Kapal Perang Turki TCG Burgazada yang baru datang, melalui latihan-latihan  di daerah Operasi seperti inilah kita juga dapat menjalin hubungan diplomasi dengan negara lain,” tutup Abdul Haris.

(Hms)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

137309
Users Last 30 days : 3041
Users This Month : 2393
Views This Year : 25517
Who's Online : 0
Your IP Address : 18.117.183.150
Server Time : 2024-04-23
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya