PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Komandan KN Ular Laut-405 Bakamla RI Bersinergi Dengan Stakeholder NTT

Mencerdaskan & Memuliakan - Juni 23, 2021
Komandan KN Ular Laut-405 Bakamla RI Bersinergi Dengan Stakeholder NTT
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID- Komandan Ular Laut-405 Letkol Bakamla Umar Dhani melaksanakan kunjungan strategis tiga lembaga negara yaitu Kabupaten Belu, Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Atapupu dan Pos TNI AL Atapupu, Nusa Tenggara Timur, Rabu (23/6/2021).

Adapun kunjungan tersebut bertujuan untuk bersilahturahmi dan menjalin hubungan baik antara Bakamla RI yakni melalui unsur Patroli KN Ular Laut-405 dengan instansi Pemerintah daerah, agar kedepannya dapat terjalin kerja sama yang baik dan bersinergi.

Kesempatan ini dilakukan saat KN Ular Laut-405 sandar di Belu usai melaksanakan patroli keamanan dan keselamatan laut di perbatasan Indonesia Timor Leste. Dengan nama sandi Operasi Adonara Jaya II/21.

Pada kesempatan pertama, bertandang ke Kabupaten Belu. Kehadiran Letkol Bakamla Umar Dhani beserta rombongan diterima langsung oleh Bupati Belu dr. Agustinus Taolin, Sp, PD-KGEH,FINASIM. Pada kesempatan ini Letkol Bakamla Umar Dhani menyampaikan peran dan tugas unsur Patroli KN Ular Laut-405 di wilayah Zona Maritim Timur.

Bupati Belu Agustinus Taolin mengucapkan terima kasih dan rasa senang tak terhingga atas kunjungan Bakamla RI melalui unsur KN Ular Laut-405.

Dikatakannya, selama melaksanakan patroli di perbatasan Indonesia Timor Leste, Kabupaten Belu siap membantu sewaktu-waktu bila dibutuhkan.

Bupati Belu berpesan kepada Komandan KN Ular Laut-405 agar saat melaksanakan patroli supaya mewaspadai kegiatan penyelundupan yang ada di perairan perbatasan . Lebih-lebih saat melaksanakan pemeriksaan tetap waspada terhadap Covid-19.

Kemudian, kunjungan kerja berlanjut ke KUPP Pelabuhan Atapupu. Kehadiran Letkol Bakamla Umar Dhani disambut oleh Kepala KUPP Chritopel.

Pada pertemuan tersebut, Kepala KUPP mengucapkan terima kasih dan sambutan hangat atas kunjungan dari Bakamla RI melalui unsur KN Ular Laut-405.

“Pelabuhan siap mendukung fasilitas yang diperlukan KN Ular Laut-405 selama sandar di Pelabuhan Nusa Tenggara Timur,” ujar Chritopel, melalui keteangan Kabag Humas dan Protokol Kolonel Bakamla Wisnu Pramandita,

Baca Juga  Bakamla RI Gagalkan Transfer BBM Ilegal di Perairan Kepri

Kunjungan kerja diakhiri dengan Silahturahmi ke Pos TNI AL Atapupu sebagai salah satu wujud hubungan baik antara Bakamla RI dengan TNI AL. (Hms)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

136818
Users Last 30 days : 2898
Users This Month : 1902
Views This Year : 24840
Who's Online : 2
Your IP Address : 18.188.142.146
Server Time : 2024-04-19
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya