PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Raih Target Investasi Rp900 Triliun, Bahlil: Ini Pekerjaan Berat Tapi Optimis

Mencerdaskan & Memuliakan - Juni 19, 2021
Raih Target Investasi Rp900 Triliun, Bahlil: Ini Pekerjaan Berat Tapi Optimis
Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID- Pemerintah akan terus optimis upayakan target investasi dipatok senilai Rp900 triliun pada tahun ini. Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengatakan, untuk memenuhi target tersebut bukan pekerjaan yang mudah.

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengungkap Presiden Joko Widodo (Jokowi) mematok target investasi Rp 900 triliun untuk mengejar target pertumbuhan ekonomi di atas 5% tahun ini.

“Presiden meminta kami untuk pertumbuhan ekonomi di atas 5% harus investasi minimal di atas Rp 900 triliun. Bayangkan ngurus investasi ini tidak main-main, pekerjaan yang berat sekali, optismis saja,” kata Bahlil Lahadalia dalam Rakornas dengan HIPMI secara virtual, Sabtu (19/6/2021).

Menurut dia, tahun 2020 adalah tahun yang paling sulit bagi perekonomian seiring datangnya wabah virus Covid-19 yang menginfeksi ekonomi Indonesia dan seluruh dunia.

“Di hampir seluruh dunia terjadi formasi struktur yang berubah seperti pertumbuhan ekonomi yang negatif. Termasuk Indonesia yang juga terkoreksi,” jelas mantan Ketua Umum Hipmi itu.

Dia menambahkan, saat ini pemerintah memperjuangkan keadalian dalam pertumbuhan ekonomi.

Untuk itu, upaya meningkatkan investasi asing ini penting agar bisa dipercayai oleh luar negeri. Apalagi, investasi asing di Indonesia masih cukup baik dibandingkan negara lainnya.

“Kita melakukan identifikasi sumber-sumber investasi yang meningkatkan devisa negara dalam rangka meningkatkan pendapatan negara,” bebernya penuh optimis. (ina)

Baca Juga  JOKOWI: Jangan Lengah dan Berpuas Diri, Tetap Disiplin Jalankan Protokol Kesehatan
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

136851
Users Last 30 days : 2931
Users This Month : 1935
Views This Year : 24880
Who's Online : 0
Your IP Address : 18.222.163.31
Server Time : 2024-04-19
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya