PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Pusat Perbelanjaan Putar Lagu Indonesia Raya Tiap Tanggal 17 di Kota Depok

Mencerdaskan & Memuliakan - Mei 23, 2021
Pusat Perbelanjaan Putar Lagu Indonesia Raya Tiap Tanggal 17 di Kota Depok
Walikota Depok, Mohammad Idris - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

Depok, GURINDAM.ID- Setelah Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamenkubuwono X dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kini berlanjut dari Pemerintah Kota Depok meminta pusat-pusat perbelanjaan dan pasar rakyat memutar lagu Indonesia Raya tiap tanggal 17.

Pengunjung dan pedagang wajib berdiri tegak, diam, hingga lagu kebangsaan itu selesai diputar.

“Idenya dari Pak Wali Kota untuk menanamkan semangat nasionalisme dan semangat untuk bangkit dari dampak Covid-19,” kata Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Depok, Zamrowi Hasan lansir dari Tempo, Ahad, 23 Mei 2021.

Ide itu telah didiskusikan bersama seluruh pengelola pasar rakyat, pusat perbelanjaan dan toko modern dan mendapatkan tanggapan positif.

Momentumnya saat bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional. “InsyaAllah akan kami rutinkan paling tidak setiap tanggal 17.”

Walikota Depok, Mohammad Idris mengatakan pemutaran lagu ini, sebagai upaya menginternalisasi konten nilai semangat bela negara, seperti yang dicantumkan dalam lagu kebangsaan Indonesia itu.

Dengan cara ini, kita dapat melanjutkan estafet kemerdekaan yang diraih dan diperjuangkan pahlawan untuk Indonesia yang merdeka dan merdesa,” kata Idris yang dikutip dari laman resmi Pemkot Depok.

Idris mengatakan, lagu Indonesia Raya sudah menjadi komitmen bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Ia berharap, makna yang tercantum dalam lagu ini dapat direalisasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya mengajak masyarakat Depok termasuk pelaku usaha untuk membangkitkan Gerakan Indonesia Raya Bergema,” kata Idris. (Ria)

Sumber: Tempo.co

Baca Juga  TNI Akan Kirim Nakes Tambahan Ke Tiga Tempat di Jakarta
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

137375
Users Last 30 days : 3043
Users This Month : 2459
Views This Year : 25613
Who's Online : 0
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-04-24
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya