PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Bupati Anambas Resmi Buka Pra Musrenbang RKPD Tahun 2022

Mencerdaskan & Memuliakan - April 1, 2021
Bupati Anambas Resmi Buka Pra Musrenbang RKPD Tahun 2022
Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH didampingi Kepala Bappeda, Adies Saputra, saat meninjau galeri foto pembangunan Kabupaten Kepulauan Anambas.  - (Gurindam.id/Istimewa)
RajaBackLink.com
Editor admin

Anambas, Gurindam.id – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas menggelar Pra Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2022 di Kantor Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Pasir Peti, Selasa (30/03/2021).

Pra Musrenbang yang ditaja Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) itu berlangsung selama dua hari, dimulai pada 30 hingga 31 Maret 2021 dengan mengusung tema “Penguatan Sistem Kesehatan, Pemulihan Ekonomi, Pembangunan SDM dan Birokrasi yang Efektif serta Konektivitas Wilayah”.

Kepala Bappeda Kabupaten Kepulauan Anambas, Adies Saputra dalam laporannya menyampaikan maksud dan tujuan Musrembang merupakan media atau sarana konsultasi publik bagi seluruh stakeholder yang dimaksudkan untuk mendapatkan saran dan masukan akhir atas program atau kegiatan yang telah disusun sesuai dengan arah kebijakan pembangunan Kabupaten Kepulauan Anambas.

Secara umum, lanjut Adies, tujuan dari Musrenbang adalah mendorong keterlibatan para pemangku kepentingan, mengidentifikasi dan membahas isu-isu dan permasalahan pembangunan dan memfasilitasi pertukaran informasi serta menyepakati mekanisme dan pengembangan kerangka kelembagaan menguatkankan proses menggalang sumber daya yang diperlukan untuk mengatasi isu dan permasalahan perioritas pembangunan daerah.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH, mengatakan penyusunan RKPD tahun 2022 berdasarkan pada Undang-undang nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional dan Undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah adalah dalam rangka untuk mempertajam atau memperdalamkan penyusunan RKPD.

Pra Musrenbang yang diadakan tahun ini tambah Haris, agar tidak melampaui batas yang telah ditentukan dalam Permendagri,

“Tahun ini, kita melaksanakan Pra Musrenbang menghindari untuk melampaui batas yang sudah ditentukan, yaitu selambat-lambatnya tanggal 31 Maret 2021. Maka hari ini, Pra Musrenbang itu kita lakukan minimal cantolannya sudah terakomodir di dalam tahapan tersebut. Insya Allah, nanti pada hari yang berikutnya pada tanggal 4 April, kita akan hadir kembali mendengarkan arahan dari pak gubernur dalam prioritas dan strategis provinsi untuk membangun Anambas,” ucap Bupati Abdul Haris kepada seluruh para tamu yang hadir Pramusrenbang.

Baca Juga  Ucapan Hari Waisak oleh Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas

Tampak hadir dalam acara itu, tokoh central perjuangan pembentukan Provinsi Kepri H. Huzrin Hood, Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau Taufik, Ketua DPRD Hasnidar beserta anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas, Sekretaris Daerah Sahtiar, Staf Ahli Bupati, para asisten, Kepala Perangkat Daerah. Juga Camat se Anambas, Kepala Desa Se Anambas, Ketua LAM, Ketua MUI, para organisasi wanita, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta para peserta melalui video conference. (gr)

 

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris SH, saat memberikan sambutan. (foto: Istimewa)

 

Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas, Hasnidar saat menyampaikan sambutannya. (foto: Istimewa)

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Kepulauan Anambas, Adies Saputra, saat memberikan laporannya. (foto: Istimewa)

 

Tokoh Central Pembentukan Provinsi Kepri, H. Huzrin Hood, saat didaulat memberikan kata sambutan. (foto: Istimewa)

 

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris SH, bersama Ketua DPRD KKA, Hasnidar dan sejumlah Pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) sesaat sebelum acara dimulai. (foto: Istimewa)

 

Foto bersama Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris SH, Ketua DPRD KKA, Hasnidar, Tokoh Kepri, H. Huzrin Hood dan sejumlah anggota FKPD. (foto: Istimewa)

 

Suasana rapat Pra Musrenbang, tampak anggota DPRD Kepri, Taufik duduk satu meja bersama Bupati Kepulauan Anambas, dan Ketua DPRD KKA. (foto: Istimewa)

 

Tampak Tokoh Central Perjuangan Provinsi Kepri, H. Huzrin Hood didampingi Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris SH. (foto: Istimewa)

 

Tampak pembawa acara Pra Musrenbang yang didesain dalam bentuk mini teater dengan alur cerita drama. (foto: Istimewa)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

137314
Users Last 30 days : 3046
Users This Month : 2398
Views This Year : 25522
Who's Online : 1
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-04-23
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya